Senam Dzikir dan Atraksi Pagar Nusa Bakal Semarakkan MMBS

0
557

Siswi MANU Banat saat gladi bersih senam dzikir
KUDUS,suaranahdliyin.com –Mlaku-Mlaku bareng Santri (MMBS) yang diselenggarakan di Alun-Alun Kudus, Ahad (29/10) bakal disemarakkan berbagai penampilan. Diantaranya, penampilan Senam dzikir siswi MANU Banat Kudus dan Atraksi pencak silat Pagar Nusa Kudus.

Pembina harian PPYUR MANU Banat Moh. Farchan mengatakan Madrasah Banat telah menyiapkan secara khusus 400 siswi untuk tampil pada kegiatan dalam rangka Hari Santri Nasioanal 2017 ini. Kamis pagi (26/10) ini, mereka melakukan gladi bersih di halaman madrasah setempat.

“Insya Allah kami siap menyemarakkan acara Mlaku-mlaku bareng Santri besok,”katanya.

Farchan menjelaskan gerakan senam dzikir mengandung makna menyehatkan raga dan jiwa. Karena sanam dzikir terdapat unsur ketenangan jiwa, peredaran darah dengan kekuatan dzikir kepada Allah.

“Gerakan-gerakan senam dzikir ada kaitannya dengan perpaduan gerakan sholat sehingga menyehatkan tubuh segar bugar dan menyembuhkan penyakit lahir batin,”imbuhnya.

Sementara itu, Pimpinan Cabang Ikatan Pencak Silat Nahdlatul Ulama Pagar Nusa Kudus menyatakan kesiapannya menampilkan kebolehannya dalam MMBS. Pagar Nusa Kudus rencanya menurunkan ratusan pesilatnya memeragakan atraksi seni maupun jurus-jurus khas pencak silat Pagar Nusa.

Kegiatan MMBS yang akan dimulai pukul 05.00 WIB di alun alun Kudus ini, peserta juga akan dihibur group musik religi KS2K n friend’s. Tidak hanya itu, ratusan hadiah sudah disiapkan panitia antara lain hadiah utama sepeda motor, kulkas, kipas angin dan hadiah hiburan lainnya.(adb)

Comments