Sembilan Kelompok Teater Masuk Nominasi FTP

0
315

e Asa Jatmiko memberikan sambutan dalam pembukaan final FTP 2017KUDUS, Suaranahdliyin.com – Teater Djarum didukung Djarum Foundation Bakti Budaya menggelar final Festival Teater Pelajar (FTP) 2017, Jumat (24/11/2017). Final digelar hingga Ahad (26/11/2017).

Ada sembilan finalis dalam final FTP yang terbagi dalam dua kelompok, yaitu kelompok SMP dan kelompok SMA. Untuk tingkat SMP, finalis terdiri atas Teater Bobot (SMP 1 Kudus), Teater Essaka (SMP 1 Kaliwungu), Teater Ukur (MTs NU Maslakul Falah), dan Teater PR (MTs NU Nahdlatul Atfal).

Sedang tingkat SMA, nominator terdiri atas Teater Oscar (SMKNU Hasyim Asy’ari 2), Teater Saka (SMK 2 Kudus), Teater Apotek (SMK Duta Karya), Teater Jangkar Bumi (MA Qudsiyyah), dan Teater Studio One (SMA 1 Kudus).

Ketua panitia, Asa Jatmiko, dalam sambutannya mengatakan, bahwa FTP ini sudah berjalan secara rutin tiap tahun selama 10 tahun terakhir. ”Kami berharap, ke depan anak-anak ini akan berkarya dengan lebih baik,” ujarnya.

Dalam final FTP 2017 yang menghadirkan Inayah Wahid (putri KH. Abdurrahman Wahid/ Gus Dur), Sita Nursanti (eks personel RSD), dan Giok Waryoto ini, Asa Jatmiko mengatakan, semua peserta secara kualitas sudah lebih baik.

”Tidak peduli siapa yang terpilih jadi pemenang, karena menurut saya semuanya adalah pemenang. Dan bahwa berteater itu keren,” tuturnya disambut tepuk tangan penonton yang hadir. (adb. ros. gie)

Comments