Rakor MGMP PAI SMP se-Jateng
Sarana Silaturahmi dan Tukar Informasi Guru Pendidikan Agama Islam

0
989
Rakor virtual MGMP PAI se Jateng, kemarin

SEMARANG, Suaranahdliyin.com – Dalam upaya mempertajam realisasi program kerja pada masa kebiasaan baru, pengurus MGMP PAI SMP se-Jateng melaksanakan rapat koordinasi (Rakor) bersama pengurus MGMP PAI SMP di Jateng yang pada Kamis, (13/8/2020) siang kemarin.

Rakor virtual yang diikuti oleh perwakilan dari 35 Kabupaten/ Kota di Jateng dan 35 orang pengurus MGMP PAI SMP di Jateng, termasuk anggota dewan pembina, ini dibuka oleh Kepala Bidang PAIS yang diwakili oleh H. Nur Zaini Wahyu Widodo, S.Kom SH. MM. (Kasi SMP pada Bidang PAIS Kanwil Kemenag Jateng).

Dalam prakatanya, Nurza -sapaan akrabnya- menyambut baik inisiatif pengurus MGMP menggelar rakor virtual ini. “Forum ini sebagai ajang silaturahmi dan sarana tukar informasi guru Pendidikan Agama Islam SMP di Jateng,” ungkapnya.

H. Mundofar S.Ag. (Ketua II MGMP PAI SMP Jateng), menyampaikan, rakor ini sebagai sarana meningkatkan ukhuwah dan ruang konsolidasi pengurus MGMP PAI SMP Provinsi dan MGMP PAI SMP Kabupaten/ Kota se-Jateng.

Dr. Muhammad Ahsan S.Ag. M.Kom, pembina MGMP PAI SMP Jateng, mengemukakan, bahwa dalam upaya memajukan MGMP PAI SMP di Jateng, perlu adanya jalinan kerja sama dengan organisasi lain yang sevisi, seperti AGPAII, PGRI, dan Pergunu, demi terciptanya sinergitas program kerja MGMP PAI SMP yang lebih visioner.

“Setelah ini, segera agendakan kegiatan-kegiatan yang bisa meningkatkan kompetensi guru PAI, terlebih pada masa kebiasaan baru. Kegiatan itu harus dipublikasikan baik media sosial, media elektronik, maupun non elektronik, dengan tujuan untuk meraih brand terbaik di hati masyarakat,” katanya dalam rakor yang dipimpin Ketua I MGMP PAI SMP se Jateng, Syaekudin M.Pd.I. dan dipandu Sekretaris Umum, Basuki Supriyadi M.Si. (rls/ ros, rid, adb)

Comments