Sambut Bulan Maulid, Ratusan Santri Jurang Gelar Kirab Bersama

0
289
Kirab bersama menyambut bulan Maulid Nabi

KUDUS,Suaranahdliyin.com – Datangnya bulan Maulid yang jatuh pada Jum’at ini disambut suka cita ratusan santri dan pelajar desa Jurang Gebog Kudus. Mereka menggelar kirab bersama dengan start Pondok Praktis NU desa setempat, Kamis sore (8/11/2018).

Para santri yang berpakaian khas  sesuai identitas kelompoknya ini berjalan kaki sambil mengumandangkan sholawat nabi di sepanjang jalan. Marching band Gema Balaraja MINU Hidayatul Athfal Jurang dan terbang papat mengiringi peserta sehingga menambah kemeriahan kirab.

Ketua panitia, Chandiq mengatakan kirab ini diadakan oleh remaja pondok Praktis NU ini dengan peserta dari santri – . pelajar MINU, madrasah diniyah, remaja masjid dan musholla serta jam’iyah rebana se desa Jurang. Tujuannya, untuk menyambut dan mensyiarkan datangnya bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW.

“Kirab ini juga untuk menandai dan mengingatkan warga bahwa malam ini dimulainya peringatan maulid Nabi,”terangnya.

Disamping kirab, pihaknya juga mengadakan pembacaan maulid dan sholawat Nabi di pondok Praktis selama 12 hari. “Sholawatan dan bacaan maulid Nabi diadakan setiap malam mulai 1-12 Maulud, Malam ini (kamis malam) kita mulai s bersama masyarakat di Pondok ini,”terang Chandziq.

Kegiatan Kirab mendapat apresiasi dari kepala MINU At-Tarbiyatul Islamiyah Jurang Fais S.PdI. Menurutnya, kegiatan ini sangat positif untuk mampu menambah rasa cinta kepada Kanjeng Nabi Muhammad SAW dan mempererat ukhuwah sesama elemen warga.

“Ke depan, kirab ini perlu dilestarikan dengan persiapan yang matang dan lebih baik,”ujarnya.(adb/ros)

Santri Yayasan Darus Salamah ikut kirab

 

 

Comments