Peduli Covid - 19
Rotary Club Berharap Pondok Baca Tetap Aktif di Tengah Pandemi

0
232
Penyerahan bantuan dari Rotary Club oleh Wakil Walikota Semarang

SEMARANG, Suaranahdliyin.com – Rotary Club Area Semarang menyalurkan bantuan buku untuk sejumlah pondok baca binaan. Bantuan buku itu hasil kolaborasi dengan Komunitas Kartun, Gold Pencil Indonesia. Bantuan yang disalurkan berupa buku tulis, buku cerita, buku edukasi dan buku – buku pelajaran.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Wakil Wali Kota Semarang Hevearita G Rahayu di kantor Kelurahan Jangli, Kota Semarang, Ahad (7/6/2020) didampingi Rotary District Governor 3420 Indonesia, Febri Hapsari Dipokusumo dan ketua Gold Pencil Indonesia, Abdul Arif.

“Kami tahu ini masa yang sulit buat anak-anak. Kejenuhan itu ada. Dengan belajar di rumah menggunakan sistem online ada plus minusnya. Anak butuh sentuhan langsung,” kata Febri.

Dia menambahkan, bahwa saat ini ibu-ibu juga makin penting mendampingi anak belajar di rumah. Ia berharap, pondok baca makin aktif dengan menerapkan pola baru.

Asistant Governor Rotary District 3420 Area Semarang, Lina Soeratman, menyebutkan, bantuan buku bacaan akan disealurkan kepada delapan pondok baca binaan 7 Rotary Club.

Delapan pondok baca itu adalah PB Mutiara Ibunda, PB Jangli Pintar binaan RC Semarang Kunthi. PB Sentral 1 Sumowono Semarang binaan RCS Sentral.
PB Diakonia binaan RCS Bojong. PB Mutiara Bunda kelurahan Manyaran Semarang Barat binaan RCS Tanjung Mas. PB Pandawa binaan RC Pandawa dam PB Rubbik Corner binaan RC Indraprasta. Lalu PB Pati Ayam binaan RC Kudus Srikandi.

Tak hanya menyalurkan bantuan buku, Rotary Club Area Semarang juga menyerahkan bantuan tempat cuci tangan portabel bersamaan dengan peresmian Jogo Tonggo Satgas Covid Lumbung Rakyat Kelurahan Jangli Kecamatan Tembalang.

Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita G Rahayu, mengapresiasi upaya Rotary Club terlibat aktif dalam melawan Covid-19 di Kota Semarang. Menurutnya, Rotary telah menyalurkan bantuan tempat cuci tangan di sejumlah lokasi, seperti di pasar dan puskesmas di beberapa wilayah Kota Semarang. (rls/ luh, mail, ros, adb)

Comments