Rektor: UMK Bersholawat Diupayakan Digelar Setiap Tahun

0
199
UMK Bersholawat di Kampus UMK, baru – baru ini.

KUDUS, Suaranahdliyin.com – UMK Bersolawat dihadiri oleh umat Islam dari berbagai kota. Menghadirkan Grup Hadrah Syubbanul Muslimin dari Probolinggo, acara yang digelar untuk kali kesekian itu, dilangsungkan di halaman Masjid Darul Ilmi Kampus Universitas Muria Kudus (UMK), Rabu (10/4/2019).

Rektor UMK, Dr. Suparnyo, mengutarakan, UMK Bersholawat ini merupakan salah satu agenda besar di kampus swasta yang cukup bergengsi di Kota Kretek ini. ‘’Ke depan, UMK Bersholawat akan diupayakan digelar setiap tahun, karena ini untuk mendapatkan kebaikan, baik bagi perkembangan mahasiswa, UMK maupun masyarakat secara umum,’’ tuturnya.

Orang nomor satu di Kampus UMK itu pun menyitir salah satu ayat dalam al-quran, yakni Surat Al-Ahzab ayat 56, bahwa ‘‘Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikat-Nya bersholawat untuk Nabi. Hai orang-orang yang beriman, bershalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya’’.‘’Atas dasar itulah, UMK Bersholawat digelar,’’ ungkapnya.

Habib Muhammad Bin Husein Al-Habsyi, dalam tausiyahnya, menyampaikan, bahwa manusia hidup harus bermanfaat bagi manusia lainnya, tak terkecuali mahasiswa UMK. ”Belajarlah dengan serius. Manfaatkan ilmumu untuk membantu sesama,” paparnya.

Dia menyontohkan, bagi mahasiswa yang belajar ekonomi, fokuslah dalam belajar, nanti ilmunya bisa dimanfaatkan untuk membantu mereka yang kesusahan dalam ekonomi. ‘’Demikian pula yang belajar hukum, pelajari yang mendalam, agar ilmu itu kelak bermanfaat untuk membela yang lemah,’’ ungkapnya. (rls, luh/ adb, ros, rid)

Comments