Ikut Sumbang Medali bagi Kontingen Indonesia di Sea Games Kamboja
Rektor dan Yayasan Beri Apresiasi Hingga Belasan Juta Rupiah

0
574
Bincang prestasi dengan mahasiswa Unwahas yang ikut sumbang medali bagi Indonesia dalam Sea Games Kamboja, belum lama ini

SEMARANG, Suaranahdliyin.com – Dua mahasiswa Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) Semarang, ikut menyumbangkan medali (prestasi) bagi kontingen Indonesia dalam ajang Sea Games 2023 di Kamboja, pekan lalu.

Kedua mahasiswa tersebut adalah Bagas Kaffa (medali emas cabang sepak bola) dan Desi Ratna atlet (medali perunggu cabang hoki indoor putri). Kedua atlet tersebut tercatat sebagai mahasiswa Program Studi (Prodi) PJKR yang saat ini masih aktif mengikuti perkuliahan sekaligus atlet nasional di Indonesia.

Atas prestasi tersebut, keduanya pun diberi apresiasi oleh Rektor dan Yayasan, yang diserahkan dalam penyambutan dan bincang prestasi di ruang rapat utama gedung dekanat, Rabu (24/5/2023) kemarin.

Prof Dr KH Mudzakkir Ali MA, Rektor Unwahas, mengatakan, bahwa prestasi yang diraih mahasiswanya itu, ikut mengharumkan tidak hanya kampus di mana kedua atlet itu belajar, juga membawa nama baik Negara.

“Mereka telah membawa nama baik Unwahas dan Negara, untuk itu kami memberikan apresiasi atas Raihan prestasi yang telah dicapai itu,” katanya. “Semoga selanjutnya akan muncul atlet-atlet baru dari Unwahas, yang akan mengukir prestasi,” lanjutnya.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Dr Nur Cholid MAg MPd, bahwa atas prestasi itu, kedua mahasiswa Unwahas yang turut mengharumkan nama bangsa di kancah internasional, akan mendapatkan apresiasi berupa rekognisi akademik dan bonus uang pembinaan.

“(Pihak kampus/ universitas, red) akan memberikan bonus rekognisi akademik sebagaimana diatur dalam Peraturan Rektor Unwahas Nomor: 07 Tahun 2021 sekaligus uang pembinaan dengan total mencapai Rp 18 juta,” terangnya.

Sementara itu, bonus berupa uang pembinaan diberikan langsung oleh Rektor dan perwakilan dari Yayasan Wahid Hasyim Semarang, Dr Nor Hadi MSi Akt CA CRA CRP dan Drs Satriyan Abd Rahman, MH, dengan rincian bonus Rp 11 Juta bagi peraih medali emas dan Rp 7 juta untuk peraih medali perunggu.

Foto bersama pihak Yayasan dan pimpinan universitas dengan dua mahasiswa yang ikut menyumbang medali dalam Sea Games Kamboja

Untuk pembinaan, ke depan pihak universitas dan Yayasan Wahid Hasyim pun akan terus berkomitmen dalam mencetak atlet berprestasi, dengan melengkapi fasilitas Sport Center dan Sport Science di kampus II Gunungpati. (ulum/ ros, rid, adb)

 

 

Comments