RB Asy-Syifa Sediakan Bacaan Gratis untuk Anak

0
189
  • Miliki Koleksi dari Yayasan Kick Andy
Beberapa anak tengah asyik membaca buku.

JEPARA, Suaranahdliyin.com – Empat sekitar bulan ini, Riswanto, pengelola Rumah Belajar (RB) As-Syifa Desa Raguklampitan, Kecamatan Batealit, Jepara mengajak anak-anak di kampungnya untuk gemar membaca. Selain membaca, agenda lain yang digelar untuk anak-anak, adalah belajar membatik.

Berbagai kegiatan di RB As-Syifa rutin diikuti oleh anak-anak. sekitar 20-an aktif dalam berbagai kegiatan di rumah belajar yang menyatu dengan TPQ Raudlatul Quran. Sehingga selain sebagai ruang membaca dan belajar, setiap sore tempat itu untuk TPQ dan malam harinya untuk mengaji.

“Ramainya setiap Jum’at atau pas saat libur sekolah,” terang alumnus Pondok Pesantren Balekambang dan yang juga pernah belajar di Pondok Ploso itu.

Namun kendati baru berjalan beberapa bulan, rumah belajar itu sudah memiliki ratusan koleksi buku yang merupakan sumbangan dari teman, berbagai lembaga, termasuk ada juga koleksi dari Yayasan Kick Andy.

RB As-Syifa, menurut alumnus Universitas Wahid Hasyim Semarang (Unwahas) itu, didedikasikan untuk memberikan bacaan gratis dan keterampilan kepada warga di sekitar. Ia tertarik mengelola rumah belajar, ketika ada temannya memintanya membuat taman baca.

Kini, RB As-Syifa masih membutuhkan banyak bahan bacaan untuk pengembangan. Bagi Anda yang ingin mendonasikan buku, bisa datang langsung ke RB-As Syifa di RT. 11 RW. II Dukuh Gendola, Desa Raguklampitan, Kecamatan Batealit, Jepara.. Atau bisa juga menghubungi 0852 1552 9710 (Riswanto). (qim/ adb, ros)

Comments