Ratusan Ribu Santri ‘Tumplek Blek’ Ikuti MMBS

0
781

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Ratusan ribu santri di Kabupaten Kudus ‘tumplek blek’, antusias mengikuti Mlaku-mlaku Bareng Santri (MMBS), Ahad (29/10/2017). Mereka berasal dari madrasah dan pondok-pondok pesantren yang ada di Kota Kretek.

Para santri datang dari berbagai penjuru Kabupaten Kudus didampingi para guru atau kiainya, diantar beragam armada untuk mengikuti MMBS yang mengambil start di Alun-alun Simpang 7 Kudus.

Dalam MMBS itu, nampak wajah-wajah para santri sumringah. Berjalan santai, nampak di antara mereka membawa bendera merah putih, beraga atribut Nahdlatul Ulama, dan banyak juga yang membawa poster-poster para kiai NU seperti KH. Hasyim Asy’ari, KH. Wahab Chasbullah, dan KH. Raden Asnawi.

Selain itu, tak sedikit pula poster dengan beragam pesan dibentangkan para santri peserta kirab, antara lain ”Kudus Kota Santri: No Free Sex”, Santri No Drug, Santri Kudus Tolak Khilafah, dan NKRI Harga Mati.

”Acara ini sungguh sangat meriah. Senang sekali saya bisa datang dan ikut dalam MMBS yang dimotori oleh kader NU Kudus,” ujar Sihana, salah satu peserta MMBS dari wilayah Kecamatan Mejobo. (tim suaranahdliyin)

Comments