Ratusan Pelajar Kudus Istighotsah Sukses UN

0
1430

KUDUS,Suaranahdliyin.com – Sedikitnya 700 pelajar kelas XII MA/SMA/SMK se Kudus mengikuti istighotsah dan doa  bersama di Masjid Agung Kudus, Sabtu (3/3/2018). Dalam kegiatan yang diselenggarakan Pimpinan Cabang IPNU-IPPNU Kudus ini, mereka berdo’a mengharap kesuksesan dalam menghadapi Ujian Nasional (UN) April mendatang.

Para pelajar dari madrasah/sekolah swasta ini terlihat  khusuk dan khidmat berdoa yang dipimpin Rois MWCNU Kota KH.Abdul Wahab. Usai Istighotsah, mereka mendapat siraman motivasi dari wakil sekretaris Pimpinan Pusat IPNU yang juga motivator Nasional Dr Mufarrihul Hazin.

Menurut Wakil sekretaris Departeman Pengembangan Santri, Pelajar dan Mahasiswa (PSPM) IPNU Kudus M.Chasan Fauzi, kegiatan ini dalam rangka peringatan Hari Lahir ke 64 IPNU dan 63 IPPNU dan menyambut persiapan ujian nasional berbasis Komputer (UNBK). Tujuannya, memberi dorongan motivasi bagi pelajar kelas XII untuk lebih giat dan rajin meraih sukses UN.

“Dengan Istighotsah, mereka  supaya memiliki semangat kesuksesan dalam ujian Nasional,”ujarnya.

Untuk meraih hal itu, terang dia, pelajar membutuhkan ikhtiar lahir dan bathin. Salah satunya melalui doa sehingga pelajar memiliki kekuatan untuk menunjang belajar.

“Kata orang bijak, usaha tanpa do’a seperti orang sombong.Sebaliknya, doa tanpa dibarengi usaha akan berpotensi berbohong,”tandas Fauzi.

Ia mengharapkan pelajar di Kudus bisa lulus 100 persen dan bisa melanjutkan ke jenjang pendidikan di perguruan tinggi. Pihaknya membuka kesempatan bagi pelajar mengikuti program Bimbingan Pasca Ujian Nasional (BPUN).

“IPNU-IPPNU berkomitmen selalu siap mendampingi pelajar Kudus sukses pendidikannya hingga mampu kuliah perguruan tinggi.”imbuhnya.

Seorang peserta dari SMK Taman Siswi mengaku mendapat inspirasi dan motivasi semangat belajar terutama persiapan menghadapi Ujian Nasional. Melalui doa bersama ini, ia mengharapkan kelancaran dalam mengerjakan ujian.

“Semoga diberi kelancaran mengerjakan ujian.sehingga bisa lulus.”ujar Siswi kelas XII SMK Taman Siswa Kudus Mellenia Dwi Julita yang diamini Luthfia Layyinatus Salsabila dan Salfa Lusdwi.(adb)

 

 

 

 

Comments