Aksi Peduli Covid-19
Ramadan di Tengah Pandemi, Yayasan NU Nurussalam Bagikan Masker dan Takjil

0
1982
Yayasan NU Nurussalam Gebog, bagikan takjil dan masker gratis di bulan ramadan di tengah pandemi.

KUDUSSuaranahdliyin.com – Momentum Ramadan tahun ini dirasa sedikit berbeda karena adanya pandemi Corona. Namun hal itu tak menghalangi Yayasan NU Nurussalam Besito mengadakan kegiatan pembagian 1000 masker dan 600 takjil pada, Sabtu (16/05/2020) kemarin.

Aksi pembagian masker tersebut ditunjukkan kepada masyarakat yang melintasi jalan raya Besito, Gebog, Kudus tepatnya di depan gerbang masuk Madrasah NU Nurussalam. Kegiatan tersebut berlangsung mulai dari pukul 16.00 hingga 17.00 WIB.

Penanggungjawab pelaksana, sekaligus kepala MTs NU Nurussalam, Julal Umam, mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19 dengan cara pembagian masker. “Momentum Ramadan ini jadi sekalian untuk memberi sedekah berupa takjil,” jelasnya.

Meskipun di Kecamatan Gebog tidak ditemukan kasus positif sampai sekarang, tambah Julal, namun pihaknya berpesan kepada semua guru dan masyarakat harus tetap waspada dan semangat dalam memerangi Covid-19 ini.

Selain itu, Julal juga menjelaskan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh guru Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah tersebut, sekaligus ajang promosi pendaftaran siswa baru di sekolah mereka. “Pendaftaran siswa baru dilaksanakan pada dua gelombang. Gelombang I pada 6 Mei sampai 20 Juni, sedang gelombang II 30 Juni sampai 13 Juli,” terangnya

Ridlwan, kepala MA NU Nurussalam, mengungkapkan, bahwa pandemi seperti ini tidak akan mengurangi rasa solidaritas dan kebersamaan dalam berbagi keberkahan. Dia mengungkapkan justru karena pandemi seperti ini, banyak kegiatan bermanfaat yang bisa dilakukan. “Contohnya ya kegiatan berbagi takjil dan masker ini. Tentu saja, tetap dilakukan dengan protokol kesehatan yang berlaku dan tetap menjaga jarak,” ungkapnya.

Babinkamtibmas Desa Besito, Airda Agus Susanto, sangat mendukung dengan kegiatan tersebut. Dia berpesan dan berharap kepada masyarakat bahwa agenda seperti ini harus dilaksanakan. “Kegiatan ini sangat bagus, Nurussalam memang hebat!” katanya. (rls/ mail)

Comments