Putaran ke 54, Peserta Donor Darah Ansor Besito Meningkat

0
330
Masyarakat antusias mendonorkan darahnya di Gedung NU Besito

KUDUS,Suaranahdliyin.com – Masyarakat semakin antusias mengikuti donor darah yang rutin diselenggarakan Pimpinan Ranting (PR) GP Ansor Besito Gebog bersama Palang Merah Indonesia Kudus. Pada putaran ke 54,Ahad (15/3/2020) malam kemarin di gedung NU Besito, jumlah peserta meningkat mencapai 45 pendonor dari 56 pendaftar.

“Untuk kali ini banyak yang ikut mendonorkan darahnya, karena pemerintah desa Besito ikut andil dan aktif dalam memberikan informasi serta ajakan kepada masyarakat. Meskipun tidak bisa donor setidaknya masyarakat mengetahui golongan darahnya sendiri,”ujar Koordinator Panitia Aris Wahyudi.

Ketua GP Ansor Desa Besito Abdul Rozaq menuturkan antusiasme masyarakat dalam ikut donor darah pada malam ini memang diluar dugaan dari biasanya. Menurutnya, donor darah putaran ke 54 ini bersamaan dengan momentum peringatan hari lahir ke 97 Nahdlatul Ulama.

“Kegiatan ini dalam rangka menambah syiar NU dan Ansor sebagai wujud kepedulian membantu sesama yang membutuhkan bantuan darah,”ujarnya.

Ia menuturkan kegiatan donor darah di Besito sudah berlangsung sejak tahun 2004 hingga sekarang masih eksis. “Disamping untuk kemanusiaan, donor darah manfaatnya sangat banyak sekali untuk kesehatan,”imbuh Rozak (tee/adb)

Comments