Puluhan Siswa MANU Wahid Hasyim Ikuti Olympiade Halal 2018

0
257
Para siswa-siswi MANU Wahid Hasyim Jekulo mengerjakan soal secara online Olimpiade Halal 2018

KUDUS,Suaranahdliyin.com – Sebanyak 42 siswa-siswi MA NU Wahid Hasyim Salafiyah Jekulo Kudus mengikuti Olympiade Halal 2018, Sabtu (27/10/2018). Bertempat di Laboratorium komputer madrasah, para siswa terlihat serius mengerjakan secara online soal Olympiade.

Menurut Kepala MANU Wahid Hasyim Solikin, Olympiade Halal diprakarsai Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) yang dikuti oleh pelajar SMU / sederajat di seluruh Indonesia  dan berbagai negara. Pengerjaan soalnya menggunakan cara online melalui laman www.halolppommui.com.

“Kami menantang para siswa mengikuti lomba ini untuk meningkatkan kompetensi mereka, khususnya kemampuan kognitif,”ujarnya kepada Suaranahdliyin.com, Sabtu (17/10/2018).

Solikin mengatakan sebagai generasi milenial muslim harus selalu meng-upgrade informasi agar mampu bersaing disetiap event baik yang sifatnya regional, nasional bahkan internasional.

“Kebetulan ada olimpiade yang bagus level  internasional sehingga anak-anak penting mengikutinya. Mohon doanya agar siswa kami mampu mewarnai kegiatan ini dan menjadi juara,”harapnya.

Siswa mengikuti lomba Olimpiade Halal MUI secara online

Ia menuturkan madrasah memfasilitasi para siswa tempat dan peralatan yang sangat memuaskan, mulai laptop, PC dan jaringan internet. Soal olympiade terdiri 50 item pertanyaan dengan batas waktu 60 menit.

“Selain untuk menguji kemampuan, bagi juara akan memperoleh hadiah yang sangat fantastis berupa tabungan sebesar Rp 10.000.000,- dan Umroh.”imbuh Solikin.(adb/ros).

 

Comments