PTPYQ 2 Muria Beri Bekal Santriyah Skill Menulis

0
763
Para santriyah antusias mengikuti LDJ

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Sebanyak 37 Santriyah Pondok Tahfidh Putri Yanbu’ul Qur’an (PTPYQ) 2 Muria mengikuti Latihan Dasar Jurnalistik (LDJ). LDJ dilangsungkan di villa yang berjarak sekitar 500 meter dari gerbang menuju makam Kanjeng Sunan Muria.

LDJ dibuka oleh Ustaz Nurul Hakim M.Pd.I, Wakil Kepala Kurikulum MTs Tahfidh Putri Yanbu’ul Qur’an 2 Muria, mewakili kepala madrasah, Ahmad Zainuri M.Pd.I yang berhalangan hadir karena sedang ada tugas di luar kota.

‘’Sebanyak 37 santriyah yang diberi pembekalan skill menulis, ini terdiri peserta dari kelas VII dan kelas VIII,’’ terang Ustaz Nurul Hakim M.Pd.I sebelum membuka acara LDJ.

Ahmad Zainuri M.Pd.I saat dikonfirmasi, mengemukakan, bahwa dilaksanakannya LDJ ini, adalah supaya santriyah bisa menuangkan ide-ide cemerlangnya dalam sebuah karya tulis, sehingga bisa dinikmati oleh publik secara luas.

‘’Karya-karya para santriyah ini, diharapkan bisa berkontribusi dalam meningkatkan intelektualitas dan menambah khazanah intelektual di tanah air. Dan melalui LDJ, santriyah diharapkan semakin memahami konsep dasar kepenulisan, mampu mengembangkan kemampuan literasi, dan pada akhirnya prestasi santriyah berkembang,’’ katanya.

M Farid dari Suaranahdliyin.com saat memberikan arahan dan bimbingan praktik membuat majalah

Para pemateri LDJ pada kesempatan itu adalah tim dari Suaranahdliyin.com. Yakni Qomarul Adib, Rosidi, M. Farid, Ade Ismail dan juga Sugiono. Selain itu, pelaksaan LDJ juga dampingi sejumlah ustazah, yaitu Putri Dwi Fatmawati, Zaim Fida, Wakhida Amalia, Aris Mulyani, Eva Widiastutiningrum, Enny Mukarramah dan Ulfa Istiana.

Sementara itu, selain sharing materi, para santriyah PTPYQ 2 Muria tersebut diajak untuk berdiskusi dan juga praktik langsung membuat majalah. (ros, gie, rid, mail/ adb, luh)

Comments