Gebyar Penegak Racana Kalijaga - Ratu Kalinyamat Unisnu Jepara
Pramuka MA Walisongo Pecangaan Raih Juara I Kategori Smart Scout Challenge

0
666
Prestasi gemilang ditorehkan Pramuka MA Walisongo di Unisnu Jepara, belum lama ini

JEPARA, Suaranahdliyin.com – Kontingen Pramuka MA Walisongo Pecangaan, Jepara menorehkan prestasi membanggakan pada Gebyar Penegak Racana Kalijaga – Ratu Kalinyamat Unisnu Jepara, Sabtu (27/4/2024) lalu.

Pada momentum tersebut, Ambalan Teuku Umar dan Cut Nyak Dien berhasil meraih juara I Smart Scout Challenge.

Pembina Pramuka, Aji Ali Saputra, menyampaikan, kegiatan itu diikuti sebanyak 24 pangkalan. Untuk peserta dari MA Walisongo berjumlah 18 orang. Mereka terdiri atas 6 peserta lomba semboyan, 2 peserta lomba smart scouting challenge, dan 10 peserta senam variasi.

“Untuk cabang yang dilombakan Smart Scout Challenge, Senam Variasi, dan Semboyan,” katanya.

Dia menambahkan, menjelang lomba peserta didik latihan dengan gigih, dan konsisten. “Alhamdulillah masih bisa meraih salah satu dari tiga cabang lomba,” ujar alumnus UIN Walisongo Semarang tersebut.

Ainun Najib, Kepala MA Walisongo Pecangaan mengapresiasi para peserta didiknya, yang telah berhasil menorehkan prestasi itu.

“Kami menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya dan terima kasih atas prestasi yang dicapai. Disertai harapan agar pada lomba yang lain juga menjadi yang terbaik,” ujarnya sembari berharap, anak-anak terus tekun belajar dan berlatih baik dalam hal akademik maupun non akademik. (sm/ ros, adb)

Comments