Potensi Kader IPNU-IPPNU Kedungdowo Dinilai Sangat Unggul

0
1019
Pembukaan Makesta IPNU-IPPNU Kedungdowo Kaliwungu dihadiri ketua PRNU dan Banom setempat

KUDUS, Suaranahdliyyin.comPimpinan Ranting Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kedungdowo Kecamatan Kaliwungu Kudus kembali menggelar Masa Kesetiaan Anggota (MAKESTA). Sebanyak 69 pelajar NU mengikuti kegiatsn yang bertempat di MTS NU Nurul Huda, Kamis-Sabtu, (4-6/7/2024).

Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kaliwungu M. Hilman Rizal dalam sambutannya mengatakan bahwa peminat peserta di Kedungdowo itu sangat banyak. Namun sesuai dengan buku Pedoman Kaderisasi, agar lebih efisien satu kelas di batasi 70 peserta sehingga makesta tahun ini ada pembatasan kuota.

“Potensi kader di kedungdowo sangat unggul, peminat peserta banyak sehingga yang mendaftar melebihi batas kuota, ” Ujar Hilman.

Melalui tema Makesta “Pelajar Adaktif dan Berkomitmen untuk Mempertahankan Kualitas Organisasi” PR IPNU-IPPNU Kedungdowo ingin mewujudkan pelajar Nahdlatul Ulama yang siap untuk menjalankan tanggung jawab organisasi. Sehingga dapat mempertahankan kualitas organisasi dan dapat memberikan dampak baik di lingkungan masyarakat desa.

“Sesuai dengan tema yang ada, peserta dapat melanjutkan perjuangan IPNU-IPPNU, berkomitmen terhadap organisasi dan tetap mempertahankan kualitas dari PR IPNU-IPPNU Kedungdowo sendiri.”harap Ketua IPPNU Kedungdowo Rizki Alfiani Hidayatul Hikmah

Selain memiliki kuantitas yang dapat menunjang jalannya organisasi, lanjut dia, diharapkan pula dapat mempertahankan kualitas. “Dengan begitu, akan tercapai menjadi pelajar yang responsif, solid, disiplin, serta sadar akan pentingnya berorganisasi,” imbuh Rizki.

Ketua Pengurus Ranting NU Kedungdowo Ahlis mengapresiasi pelaksanaan Makesta. “Pengurus dapat mengarahkan kader baru dalam organisasi supaya lebih baik serta dapat meningkatkan kualitas dari Kedungdowo yang sudah terpandang di PAC IPNU-IPPNU Kaliwungu saat ini,”harapnya.(Rishalia Qolifaun Janna, Mahasiswa PPL Prodi KPI FDKI IAIN Kudus 2024/adb)

Comments