Nobar Timnas Akan Dirangkai dengan Launching Team Persiku
Pj Bupati Kudus Hasan Chabibie: Perkuat Kecintaan Bola Warga Kudus

0
203
Warga Kudus saat Nobar di depan pendapa kabupaten

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus bekerja sama dengan Polres Kudus dan Supersoccer, akan menggelar nonton bareng (nobar) Semifinal AFC U-23 Asian Cup Qatar 2024 antara timnas Indonesia melawan Uzbekistan.

Nobar diagendakan diselenggarakan pada Senin (29/4/2024) malam ini mulai pukul jam 18.30 WIB di Alun-Alun Simpang 7 Kudus.

Berbarengan dengan Nobar itu, juga akan diselenggarakan launching Team Persiku Kudus. Grup Musik VIGOS dijadwalkan mengiringi proses Nobar Timnas dan Launching Team Persiku.

Pj Bupati Kudus, D M Hasan Chabibie, menyampaikan, Nobar ini merupakan bentuk dukungan Pemkab Kudus terhadap generasi muda di Kudus.

“Kami menyelenggarakan Nobar ini, karena banyak sekali warga muda Kudus yang kontak saya via Instagram. Ini dalam rangka memberi ruang sosialisasi bagi generasi muda Kudus, sekaligus warga lintas elemen, untuk bersama-sama bercengkerama, nonton bareng Timas Indonesia,” katanya, Senin (29/4/2024).

Hasan mengemukakan, Nobar akan dirangkai dengan Launching Team Persiku Kudus. “Persiku ini kan tim sepakbola kebanggaan kita semua, kebanggan warga Kudus. Dengan semangat baru, untuk berkompetisi dan berprestasi, kami mendukung penuh Persiku agar bisa menjadi kebanggaan warga Kudus dan berpretasi di level nasional,” ujarnya.

Nobar diselenggarakan Pemkab, sekaligus sebagai bentuk keseriusan mendukung ekspresi kecintaan warga Kudus terhadap Persiku dan sepak bola nasional.

“Sebelumnya, pada laga Indonesia kontra Korea Selatan, juga diselenggarakan Nobar di depan Pendapa Kudus, di taman air mancur. Jadi, Nobar kali ini memang kita siapkan lebih baik, bertempat di Simpang 7 Kudus, agar ribuan dan bahkan puluhan ribu warga Kudus yang ingin hadir, bisa mendapat tempat nyaman,” lanjut Kepala BKHM Kemendikbudristek itu.

Pihaknya pun memerintahkan jajaran Pemkab untuk berkolaborasi mempersiapkan yang terbaik untuk melayani warga Kudus, serta mendukung Persiku.

“Dalam Nobar nanti, kami juga memberi ruang UMKM dan pedagang kaki lima (PKL) untuk berjualan di sekitar alun-alun. Jadi, ada agenda hiburan, berbagi semangat untuk mendukung timnas dan Persiku, serta membantu UMKM. Semua pihak bisa mendapatkan kemaslahatan,” tegasnya.

Terkait Persiku, Hasan Chabibie mengaku pihak manajemen sudah berkoordinasi, dalam rangka mempersiapkan Liga dan pertandingan dalam waktu dekat. Kami sudah memerintahkan beberapa dinas terkait untuk membantu Persiku dalam persiapan pertandingan, dan membantu menyiapkan stadion agar layak pakai.

“Juga membantu terkait dukungan terhadap manajemen dan panitia pertandingan, sesuai dengan regulasi yang berlaku di internal Pemkab, tentunya,” papar M Hasan Chabibie yang sebelumnya menjabat kepala Pusdatin Kemendikbudristek itu.

Pj Bupati pun berharap, timnas Indonesia bisa lolos ke putaran berikutnya, dan Syukur bisa mendapat kesempatan berlaga di Olimpiade Paris.

“Kami ingin semua sejalan, timnas Indonesia dan Persiku Kudus berpretasi di level masing-masing. Mari kita penuh, kobarkan semangat dan doa terbaik, juga kontribusi untuk membantu secara konkret,” tandasnya. (adb, ros/ rid, gie)

Comments