Peserta Didik PAUD Al-Azhar Jekulo Ziarahi Makam Sunan Kudus

0
87
Peserta didik PAUD Al-Azhar Jekulo ziarah di makam Sunan Kudus.

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Sebanyak 124 peserta didik dari lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Al-Azhar, Jekulo menziarahi makam Kanjeng Sunan Kudus pada Sabtu (23/2/2019.

Ziarah tersebut merupakan salah satu manifestasi pembelajaran kepada anak, khususnya untuk mengenalkan peserta didik pada tokoh – tokoh di daerah dan bersejarah. ‘’Ini bagian dari upaya mengenalkan kepada anak aset sejarah, budaya dan pariwisata,’’ ujar ketua penyelenggara PAUD Al-Azhar, Hj. Eni Misdayani S.Ag MM.

Dikatakannya, Sunan Kudus merupakan salah satu anggota Walisongo dan tokoh penting di balik berdirinya Kabupaten Kudus. ‘’Ziarah ini adalah untuk mengenang serta menghormati jasa – jasa Sunan Kudus bagi masyarakat, khususnya umat Islam di Kudus dan sekitarnya,’’ paparnya.

Eni Misdayani menambahkan, secara berkala, anak – anak didik pada lembaga PAUD yang didirikannya, memang diajak mengunjungi tempat – tempat bersejarah dan tempat – tempat rekreasi lain, juga menziarahi makam para tokoh.

‘’Dengan mengenalkan anak – anak kepada tokoh – tokoh lokal yang ada serta tempat – tempat lain yang memilili nilai sejarah dan budaya, diharapkan anak – anak semakin menyintai lingkungan berikut apa yang ada di sekitarnya,’’ katanya. (udin/ ad, ros)

Comments