Perkembangan NU CARE – LAZISNU di Jateng Semakin Pesat

0
104
Ketua NU CARE – LAZISNU Jawa Tengah H.Mahsun menyampaikan progres report dalam Rakorwil di Salatiga, Sabtu (15/12/2018)

SALATIGA,Suaranahdliyin.com. Pengurus Wilayah NU CARE – LAZISNU Jawa Tengah mengadakan Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) di di Tlogo Resort,Salatiga, Sabtu (15/12/2018). Pada kesempatan itu, Ketua Pengurus Wilayah NU-CARE LAZISNU Jawa Tengah, H. Mahsun menyampaikan progres raport perkembangan lembaga yang bergerak bidang zakat,infak dan shadaqah ini.

H. Mahsun mengungkapkan perkembangan Lazisnu di wilayah Jateng sangat pesat. Pertumbuhan dari 5 tahun yang lalu saat rapat koordinasi wilayah (Rakorwil) pertama hanya 2-3 cabang. Jumlah itu bertambah saat menjadi 31 cabang pada waktu Rakorwil 2013-2018.

“Di periode sebelumnya kami sedang mengkonsolidasikan pengurus cabang dan wilayah. Ke depan kita akan bersinergi melalu profesionalitas menyongsong satu abad NU,”ujarnya.

Perkembangan LAZISNU harus disikapi profesionalitas pengelolaan zakat, infak dan shadakoh. NU-CARE Lazisnu Jawa Tengah akan mengenalkan aplikasi sistem informasi zakat, infak, dan sodakoh Nahdlatul Ulama (SIZISNU).

“Aplikasi ini bisa mengakomodasi permintaan dari cabang-cabang seperti dikejar-kejar. Menggunakan aplikasi SIZISNU akan ada otomatisasi file serta pelaporan harus mau diberikan kapan saja dan dimana saja,” tutur Mahsun.

Ia menegaskan bahwa semangat berinfak semakin meningkat dikalangan masyarakat. NU-CARE Lazisnu harus melayani muzakki secara profesional dan efesien. Terbukti banyak masyarakat yang mempercayakan penyaluran dana Gempa Lombok dan Tsunami Palu.

“Jumlah yang dikumpulkan untuk Lombok berjumlah 108 Miliar dan Donggala SIGI 1,8 Miliar serta 2,6 Miliar dari seluruh cabang. Semua akan kita tasharufkan sesuai amanah,” jelasnya.

Acara Rakorwil dihadiri Ketua PB NU-CARE LAZISNU, K.H Ahmad Sudrajat, Lc, Katib Syuriah PWNU Jawa Tengah, K.H Imam Sya’roni, Sekretaris Tanfidziyah PWNU Jateng, K.H Hudallah Ridwan Naim,Wakil Ketua Baznas Jateng, K.H Sholihul Huda, Ketua UPZ Kanwil Kemenag Jateng, Sobiri dan 31 cabang PC NU-CARE Lazisnu Jawa Tengah (gie/adb)

Comments