Peringati World Clean Up Day, Unwahas Bersih-bersih Lingkungan

0
133
Civitas akademika bersama masyarakat melakukan kegiatan bersih lingkungan

SEMARANG,Suaranahdliyin.com – Memperingati Hari Giat Bersih Dunia (World Clean Up Day), Civitas Akademika Universitas Wahid Semarang (Unwahas) melakukan bersih-bersih lingkungan kampus 1 di Jl. Menoreh Tengah X/22 Sampangan dan sekitarnya,Sabtu (15/9/2018), Kegiatan yang dimulai sejak jam 06.30 ini, diikuti ribuan mahasiswa dan masyarakat sekitar termasuk Civitas Akademika STIE Semarang dan para siswa SMK LPI Semarang.

Kegiatan Aksi Gotong-Royong se-Dunia yang digerakkan mengusung tema “Membudayakan Peduli Lingkungan” ini memperoleh apressiasi positif dari masyarakat Semarang. Hadir dalam kegiatan Aksi Gotong-Royong terbesar Sedunia di Kampus Aswaja Berkarakter Mulia ini Kepala Kelurahan Sampangan, Supono dan seluruh perangkatnya.

“Kami selaku warga Semarang yang kebetulan tinggal di Kelurahan Sampangan menyampaikan terimakasih dan apressiasi yang setinggi-tingginya atas kegiatan yang dimotori oleh Universitas Wahid Hasyim Semarang ini,”ujar Supono.

Ia mengatakan kegiatan ini tentu menjadi inspirasi bagi masyarakat Indonesia terutama warga Semarang dan khususnya lagi bagi wong Sampangan.”Hal ini, bisa untuk meningkatkan kepedulian sosial, baik di bidang kebersihan maupun bidang-bidang lainnya,”imbuh Supono.

Rektor Unwahas H. Mahmutarom menyampaikan sambutan sebelum bersih lingkungan dimulai.

Rektor Unwahas, Prof. Dr. H. Mahmutarom HR., S.H., M.H mengatakan kebersihan atau bersih-bersih merupakan tradisi ummat Islam sekaligus bangsa Indonesia. Oleh karena itu, kegiatan diharapkan menjadi budaya bagi semua elemen masyarakat termasuk Civitas Akademika Universitas Wahid Hasyim Semarang.

“Begitu pula budaya gotong-royong hendaklah menjadi aspek sosial yang menjadi kepedulian sosial yang mebudaya di masyarakat kampus,”ujarnya dalam sambutannya mengawali kegiatan ini.

Disamping itu, kebersihan dan gotong-royong merupakan bentuk ekspressi keimanan seseorang dalam bernasyarakat. “Kami mengucapkan selamat ber-Hari Aksi Gotong-Royong se-Dunia  (World Clean Up Day) yang jatuh hari ini 15 September 2018,”imbuhnya  mengakhiri sambutan.(Syakur/adb)

 

Comments