Peringati Hari Pramuka, Siswa-siswi MI NU Matholi’ul Falah Ziarahi Makam Sunan Kudus

0
200
Siswa siswi yang semangat mengikuti pramuka meramaikan hari pramuka

KUDUS,Suaranahdliyin.com – Dalam rangka memeringati Hari Pramuka ke-58, Rabu, (14/08/2019), puluhan siswa siswi MI NU Matholi’ul Falah Jepang, Mejobo, Kudus, menziarahi makam Sunan Kudus.

Mereka yang terdiri dari siswa siswi kelas 5-6 itu didampingi mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kelompok 63 IAIN Kudus beserta para guru. Di makam Sunan Kudus, mereka membaca tahlil.dan doa bersama.

Kepala MINU Matholiul Falah Kiai Mochtar mengatakan perimgatan hari pramuka ini diupayakan sebagai momentum ntuk lebih mengenal salah satu tokoh penyebar agama islam di Kudus yakni Syekh Ja’far Shodiq kepada siswa-siswi.

“Tentunya, untuk mengalap berkah dan mengajarkan kepada siswa-siswi dalam hal toleransi, dan hal-hal yang di ajarkan oleh Sunan Kudus,”jelasnya.

Pada hari pramuka ini, lanjut Mohtar, anak didik bisa memaksimalkan setiap potensi yang ada dalam diri mereka masing-masing.

Ia mengharapkan dalam peringatan yang bebarengan HUT ke 74 Kemerdekaan RI akan memunculkan tunas-tunas baru, dengan kompetensi yang dimiliki.

“Pramuka sebagai salah satu kegiatan yang lebih bermanfaat, menumbuhkan dan mematri rasa cinta tanah air kepada anak Bangsa,” ujarnya. (Udin/adb)

Comments