Pergunu Jateng Gelar Seleksi Beasiswa Bersama UNU Surakarta

0
1784
Peserta seleksi beasiswa yang diadakan PW Pergunu Jateng dan UNU Surakarya

SURAKARTA,Suaranahdliyin.com – Pimpinan wilayah Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (PW Pergunu) Jawa Tengah dan Universitan Nahdlatul Ulama (UNU) Surakarta menjalin kerjasama dan seleksi beasiswa S2-S3 di Kampus UNU Surakarta, Ahad (29/09/19).

Sekretaris Umum PW Pergunu Jawa Tengah, Ahsanul Husna, menyebutkan peserta seleksi terdiri atas 35 orang program S2 dan 10 orang program S3. Adapun materi seleksinya ialah Bahasa Inggris, B. Arab, Ke-NU-an dan potensi akademik.

Sementara itu, Ketua PW Pergunu Jawa Tengah, HM Faojin berharap kepada para peserta yang lolos seleksi agar dapat menyelesaikan studinya tepat waktu. Hal itu supaya SDM Pergunu akan terus berkembang dengan baik.

“Semoga kehadiran Pergunu semakin dirasakan manfaatnya untuk peningkatan SDM NU di Indonesia khususnya di Jawa Tengah,” kata Faojin.

Ia menambahkan, agenda selanjutnya PW Pergunu Jawa Tengah akan menjalin kerja sama dengan Rektor Udinus guna mempercepat penguasaan IT bagi para guru, dosen dan ustaz/ustazah di lingkungan NU. Ia juga mengajak kepada semua pihak untuk bergabung dalam program-program Pergunu.

“Silakan bergabung bersama Pergunu dengan mengakses laman Web PW pergunu Jawa Tengah. Insya Allah banyak yang bisa dikembangkan bersama Pergunu,” jelasnya.(ros/rid)

Comments