Penting, Penanaman Nilai-nilai Kultural melalui Pendidikan

0
130
Seminar nasional dan pelatihan karya tulis ilmiah di Unwahas, belum lama ini.

SEMARANG, Suaranahdliyin.com – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Agama Islam (PAI) Universitas Wahid Hasyim Semarang (Unwahas), baru-baru ini menyelenggarakan Seminar Nasional dan Pelatihan Karya Tulis Ilmiah bertajuk “Pendidikan Multikultural untuk membentuk Karakter Pendidik di Zaman Milenial”.

Acara yang diselenggarakan di Kampus III (Fakultas Kedokteran) Pongangang di Gunungpati itu menghadirkan Moh. Fahsin S.Hum M. SI (pengasuh Pondok Pesantren Kiai Gading, Mranggen) dan Dr. Teddi Kholiludin MA. (Direktur Lembaga Studi Sosial dan Agama/ ELSA).

Dr. Teddi Kholiludin MA. dalam kesempatan itu, menyampaikan,bahwa pendidik mestinya tidak sekadar, juga harus menjadi inspirasi untuk peserta didiknya. ‘’Untuk itu, ciptakanlah pola (model) baru dalam pengajaran di era milenial ini. Dan pendidikan multikultural sangat penting diketahui para pendidik, karena pendidik harus mengerti karakter anak didiknya,’’ katanya.

Sementara di sesi pelatihan karya tulis ilmiah, menghadirkan Laila Ngindana Zulfa M.Pd.I (Katua Prodi PAI) dan Annas Rohman M.Pd (Sekertaris Prodi PAI) sebaga narasumber. (ros, gie, luh, mail, lam/ adb, rid)

Comments