Pentasharufan Dana KOIN NU Harus Sesuai Empat Pilar Program NU CARE-LAZISNU

0
284
Jajaran Pengurus NU CARE – LAZISNU Kabupaten Temanggung

TEMANGGUNG, Suaranahdliyin.com – NU CARE – LAZISNU sebagai lembaga pengelolaan keuangan kaum Nahdliyin, mempunyai empat pilar program, yaitu Pendidikan, Kesehatan, Ekonomi dan Siaga Bencana.

Keempat program tersebut, merupakan rujukan dari semua kegiatan yang dilaksanakan LAZISNU sampai tingkat Nasional sekalipun, di mana roda keuangannya diperoleh melalui Koin (Kotak Infaq) NU yang disebar sampai wilayah Ranting.

Pada Sabtu (9/6/2018) lalu, LAZISNU Ranting Kelurahan Jurang, mendistribusikan bantuan berupa pemberian sembako kepada sebanyak 200 fakir miskin di kelurahan tersebut, senilai Rp. 20 juta.

NU CARE-LAZISNU Ranting Kelurahan Jurang sendiri, menjadi pelopor untuk pentasharufan KOIN NU, terutama di ranting-ranting se Kecamatan Temanggung. ‘’Alhamdulillah Ranting Jurang sejak awal memang menjadi pelopor KOIN NU di Kabupaten Temanggung yang patut diteladani ranting-ranting lainya,’’ terang Annas Ma’ruf, Manajer Keuangan PC. LAZISNU.

Kiai M. Saefurrohman, pentasharufan ini sebagai transparansi yang dilakukan, karena setelah ini, akan ada audit di setiap ranting yang telah melaksanakan kegiatan yang didanai KOIN NU.

“Yang terpenting, pengeluaran harus sama dengan jumlah rencana pentasharufan. Jika masih ada sisa, harus ditasharufkan lagi, terserah seperti apa bentuknya, uang tunai atau berupa barang, yang penting tidak melenceng dari empat pilar program yang ada,” jelasnya. (mfa/ ibd, ros)

 

Comments