Pemuda Kiyongan Kaliwungu Awali Kerja Bakti dengan Santunan Yatama

0
230
Penyerahan Santunan dari Sekak pada kegiatan Resik-Resik Desa

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Sejumlah pemuda yang tergabung dalam komunitas Sedulur Kaneman Kiyongan (Sekak) mengadakan bersih-bersih lingkungan di wilayah Desa Karangampel, Kaliwungu, Ahad (23/02/2020).

Bekerja sama dengan Pemerintah Desa Karangampel, BPD, Kadus Kiyongan, RT dan RW serta Ikatan Remaja Masjid Al Huda (IRMADA), mereka mengawali kerja bakti pagi itu dengan menyantuni 11 anak yatim yang ada di desa tersebut. Mengusung tajuk “Resik-Resik Lingkungan RT” kegiatan tersebut diapresiasi oleh warga kampung setempat.

Salah satu anggota Sekak, Azwar Anas mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk menumbuhkan semangat gotong royong, peduli anak yatim dan menumbuhkan kesadaran mencintai lingkungan. Selain itu juga sebagai sarana konsolidasi pemuda dengan masyarakat, memupuk kebersamaan antara pemuda, membangkitkan kembali nilai gotong royong sebagai identitas atau karakter masyarakat Indonesia.

“Program ini akan dilaksanakan pada minggu ketiga setiap bulannya. Untuk lokasinya nanti akan bergilir sesuai dengan jumlah RT yang ada di Dusun Kiyongan Desa Karangampel,” terang Azwar.

Turut hadir pula dalam kegiatan tersebut Kepala Desa Karangampel Supama beserta jajaran BPD, Kadus Kiyongan, Ketua RW 4, Pengurus IRMADA serta warga setempat. Supama mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Sekak. Menurutnya, orientasi sosial kemasyarakatan yang diusung oleh Sekak sangat bermanfaat menghasilkan program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Kepada semua pihak yang telah mendukung serta ikut andil dalam resik-resik lingkungan yang diadakan kemarin kami mengucapkan terima kasih. Semoga segenap pengurus Sekak diberikan kekuatan serta kesehatan hingga mampu menjalankan program kerja yang telah direncanakan,” ujar Supama diamini pengurus Sekak.(rls/ rid, adb)

Comments