Peduli Pencegahan Virus Corona, PKB Bantu Masker Medis dan Hand Sanitizer

0
304
Ketua DPC PKB Jepara, KH Nuruddin Amin, saat menyerahkan bantuan untuk RSUD Kartini

JEPARA, Suaranahdliyin.com – KH Nuruddin Amin S.Ag menyerahkan bantuan berupa 200 masker medis dan 72 botol hand sanitizer untuk RSUD Kartini Jepara. Selain untuk RSUD Kartini, Ketua DPC PKB Jepara itu juga menyerahkan bantuan 50 masker medis dan 24 botol hand sanitizer untuk Puskesmas Bangsri 1.

Bantuan diterima oleh Ketua Tim Pencegahan dan Pengendalian Virus Corona (Covid 19), dr. Tri Adikurniawan Sp.P M.Kes dan disaksikan oleh direktur RSUD Kartini Jepara, dr. Dwi Susilowati M.Kes di Aula RSUD Kartini, Senin pagi (30/3/2020).

Direktur RSUD Kartini, Dwi Susilowati menyampaikan apresiasi atas bantuan ini. “APD (alat pelindung diri) seperti ini sangat kami butuhkan. Apalagi saat ini APD sudah langka, termasuk Masker dan hand sanitizer,” katanya.

Susi –sapaan akrab Dwi Susilowati- menjelaskan, karena kelangkaan ini, para petugas yang tidak berhubungan langsung dengan pasien, diberikan masker kain biasa yang jahitan. Sedangkan masker yang kualifikasinya seperti dari DPC PKB Jepara itu, digunakan oleh tim medis yang menangani pasien.

Gus Nung, mengemukakan, meskipun bantuan yang disampaikan tidak besar jumlah dan nilainya, namun karena kelangkaan barang tersebut, masker dan hand sanitizer itu akan bermanfaat. “Kami ingin berbuat sesuatu, untuk turut menanggulangi Covid 19, jadi kami memilih memberikan sesuatu yang lebih bermanfaat,” ujar Wakil Ketua DPRD Jepara itu.

Beberapa waktu sebelumnya, DPC PKB Jepara melalui DPC Perempuan Bangsa, juga membagikan 600 Masker di Pasar Tahunan dan beberapa Pondok Pesantren di Bumi Kartini. “Itu masker biasa. Bahan kain, dijahit. Beda dengan yang diberikan untuk RSUD Kartini dan Puskesmas Bangsri, itu masker medis,” paparnya. (rls/ adb, ros)

Comments