PCNU Jepara Usung Tema Pemberantasan Narkoba dalam Muskercab

0
352
Jajaran pengurus NU di Jepara menghadiri Muskercab

JEPARA, Suaranahdliyin.com – PCNU Kabupaten Jepara begitu prihatin dengan kondisi khususnya penyalahgunaan narkoba dan kasus HIV/ AIDS. Keprihatinan itu disampaikan KH Hayatun Abdullah Hadziq, Ketua PCNU dalam Musyawarah Kerja Cabang (Muskercab) IV di SMK Fadlun Nafis, Bangsri Jepara, Ahad (17/12/2017).

“Kalau tidak salah, penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Jepara ranking ke-5 se-Indonesia. Sedangkan untuk kasus HIV/ Aids berada di nomor 2 se-Jawa Tengah,” ungkapnya.

Karena itu, dia berharap semua stakeholder segera duduk bersama untuk mencari solusinya. “Secepatnya kita harus duduk bersama, menyelesaikan masalah ini,” tegas kiai yang akrab disapa Mbah Yatun ini.

Kepada pengurus MWC NU hingga PRNU, Mnah Yatun pun meminta agar ikut mengawasi keluarga dan warga sekitas untuk menekan penyalahgunaan narkoba dan kasus HIV/ Aids di masyarakat.

Pada Muskercab bertajuk “Selamatkan Jepara dari Narkoba” itu, Bupati Jepara, H. Ahmad Marzuqi, mengatakan, pihaknya mengaku angkat tangan jika diberi tugas memberantas sampai tuntas. ‘’Yang bisa dilakukan adalah upaya meminimalisasi perederannya,’’ tuturnya.

Hadir pula dalam Muskercab IV itu, KH. Ubaidillah Noor Umar (Rais Syuriyah PCNU Jepara), Letkol Czi Fachrudi Hidayat ST (Dandim 0719/ Jepara), dan jajaran oengurus Banom, Lembaga serta MWCNU se-Kabupaten Jepara. (qiem/ ros)

Comments