PC IPNU-IPPNU Kudus Imbau Kadernya Tetap Produktif Meski #DiRumahSaja

0
652
Foto bersama : Jajaran IPPNU Kabupaten Kudus pada awal Maret lalu (Dok.Arin)

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Menaati imbauan pemerintah RI untuk #dirumahsaja seluruh kader IPPNU Kabupaten Kudus diarahkan untuk tetap produktif dan tidak menyebar informasi yang tidak jelas sumbernya. Utamanya informasi yang menyangkut tentang Korona (Covid-19), jangan sampai menimbulkan keresahan yang mengganggu psikologi massa.

Demikian itu disampaikan oleh Ketua IPPNU Kabupaten Kudus Arin Anisatussayyidahh dalam siaran tertulisnya kepada Suaranahdliyin.com, Selasa (31/03/2020). Menurutnya, ikhtiar memutus rantai penularan harus dilakukan secara baik dan benar untuk meringankan beban tenaga medis yang hampir kewalahan seiring bertambahnya pasien terjangkit.

“Teruntuk kita yang masih bisa #dirumahaja, kenapa harus memaksa keluar? Masih banyak hal yang mampu kita lakukan dirumah,” kata Arin.

Wakil Ketua IPPNU bidang kaderisasi Ade Ayu Tiara menambahkan, banyak sekolah, perguruan tinggi atau kegiatan yang melibatkan orang banyak dihentikan sementara waktu. Tujuannya supaya para pelajar bisa mengisolasi diri di rumah dan tidak meninggalkan rumah jika tidak ada kepentingan yang mendesak dan tak bisa diwakilkan.

(dok.PC IPNU IPPNU Kudus)

“PC IPNU IPPNU Kudus dalam ikhtiar ini memberikan contoh kepada seluruh pelajar se -Kudus dengan membatalkan tasyakuran harlah, penyemprotan disinfektan di area kantor, penyediaan hand senitizer di kantor kemudian diadakannya rapat online, membaca doa serta amalan wirid, dan khotmil Qur’an dirumah masing-masing,” jelas Ayu.

Wakil Sekretaris IPPNU Kudus bidang kaderisasi Nila Hasanul Muna menambahkan, pihaknya juga mengarahkan kepada setiap struktural organisasi mulai dari Pimpinan Ranting, Pimpinan Komisariat dan Pimpinan Anak Cabang IPNU – IPPNU se-Kudus untuk tidak membuat kegiatan apapun demi kemashlahatan bersama.

“Saling support, tetap jaga kesehatan, jaga kebersihan, lebih rajin cuci tangan dan perbanyak minum air putih. Saling menjaga, tidak terpapar dan jangan jadi penyebar,” imbau Nila. (rls/ ros, adb)

Comments