Peduli Peserta Didik di Masa Pandemi
PAUD Al-Azhar Jekulo Kunjungi Peserta Didik

0
292
  • Bagikan Masker, Hand Sanitizer, Kuota Internet dan PMT
Pendidik PAUD Al-Azhar saat berkunjung di kediaman salah satu peserta didik

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Pendidik PAUD Al-Azhar Jekulo Kudus melepas rindu kepada peserta didik ditengah situasi pandemi, dengan melakukan home visit (kunjungan ke rumah peserta didik), Rabu (20/5/2020) kemarin.

Dengan mematuhi standar protokol kesehatan Pandemi Covid – 19, sebanyak 37 pendidik dibagi untuk berkunjung ke kediaman peserta didik. Protokol kesehatan ditandai dengan mengenakan masker dan jaga jarak, itu sangat ditekankan Ketua Yayasan Al-Azhar Jekulo, Hj. Eni Misdayani.

“Kami sangat menekankan kepada pendidik yang mendapat tugas home visit, supaya mematuhi protokol kesehatan. Sebab, itu ditetapkan pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid – 19 atau yang dikenal pula dengan Virus Corona,’’ ujarnya.

Dalam home visit itu, terang Hj. Eni Misdayani, para pendidik membagikan masker, hand sanitizer, kuota internet untuk menunjang pembelajaran daring (online) serta Pemberian Makanan Tambahan (PMT) berupa wafer kepada seluruh peserta didik.

Sementara itu, lebih lanjut Ketua Yayasan Al-Azhar itu mengutarakan, program pembelajaran kepada peserta didik tetap berjalan sesuai petunjuk dan kebijakan yang diberlakukan pemerintah, yakni melalui pembelajaran daring.

Tak hanya peserta didik, para pendidik juga mendapatkan masker dan paket kuota internet

‘’Jadi, meskipun anak di rumah, pembelajaran terhadap anak tetap dipantau oleh pendidik, dalam hal ini wali kelas masing-masing. Sedang dalam home visit ini, selain untuk menyapa dan melepas rindu terhadap peserta didik, juga untuk memastikan bahwa kebiasaan-kebiasaan baik di PAUD, tetap dilakukan di rumah di bawah pengawasan wali peserta didik atau orang tua,’’ katanya. (udin/ ros, adb, rid)

Comments