Pasca Banjir, NU Peduli Kudus Salurkan 4.154 Paket Sembako Kepada Warga Terdampak

0
853
Relawan NU membagikan sembako kepada warga

KUDUS, Suaranahdliyin.com – NU Peduli Kemanusiaan Kudus menyalurkan 4.154 paket sembako kepada warga terdampak banjir di kecamatan Kaliwungu Jum’at (29/3/2024) Penyaluran bantuan dipusatkan di 6 desa terdampak banjir yakni Setrokalangan, Kedungdowo, Garung kidul, Banget, Gamong dan Blimbing Kidul

Menurut Koordinator Posko NU Peduli Kaliwungu, sejak terjadi banjir NU bergerak cepat telah menerjunkan relawannya untuk membantu mengevakuasi warga juga barang berharga milik korban banjir. Para relawan NU juga membuka posko dan dapur umum untuk mempermudah koordinasi penggalangan donasi maupun pelayanan korban banjir.

“Setelah kondisi banjir berangsur pulih, kami menerjunkan para relawan NU di 6 desa untuk menyalurkan paket sembako ke rumah rumah warga terdampak,”jelasnya.

Ketua MWC NU kaliwunu KH. Sholihan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pangurus NU dan badan otonom Muslimat، Fatayat,  Ansor , Banser, IPNU IPPNU dan lazisnu kecamatan Kaliwungu yang telah bergerak bersama mendirikan posko NU Peduli.

“Kami sampaikan terima kasih pula kepada pemerintah kecamatan Kaliwungu yang sudah bersinergi dengan NU untuk bahu membahu memberikan bantuan meringankan warga terdampak banjir.”ucapnya.

Wakil ketua PCNU Kudus sekaligus koordinator NU Peduli HM Sarmanato Hasyim mengapresiasi besar kepada MWC NU dan pemerintah kecamatan yang bersama sama membantu  warga korban banjir.

“Berdasarkan laporan koordinator posko Kaliwungu bahwa donasi yang terkumpul di Kaliwungu adalah yang terbanyak Se Kudus,”ujarnya.(adb/ros)

Comments