Panitia Lokal dan Panitia Wilayah Matangkan Persiapan

0
94
  • Porsema XI Jawa Tengah
Koorinari pemantapan penyelenggaraan Porsema XI Jawa Tengah yang akan digelar di Temanggung, dalam waktu dekat.

TEMANGGUNG, Suaranahdliyin.com – Jajaran panitia tingkat wilayah LP Ma’arif PWNU Jawa Tengah dan panitia lokal LP Ma’arif PCNU Temanggung, menggelar pertemuan untuk mematangkan persiapan Pekan Seni Olahraga Ma’arif (Porsema) XI Jawa Tengah. Peretmuan digelar di Kantor PCNU Temanggung, Selasa (12/3/2019) malam.

Ketua LP Ma’arif Temanggung, Miftakhul Hadi M.Pd., mengutarakan, kepanitiaan Porsema XI di Temanggung melibatkan sejumlah elemen, termasuk unsur pemerintah daerah, dinas, dan lainnya.

“Dari awal kami sampaikan, karena dana juga dibantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab), maka nanti kepanitiaan akan dibantu dari Pemkab melalui dinas terkait. Jadi ada panitia pusat ada panitia lokal,” terangnya.

Dia menambahkan, bahwa dalam penyelenggaraan Porsema ini, ploting anggaran terbesar adalah untuk konsumsi, dan itu sudah dibantu pihak Pemkab. Pihaknya memperkirakan, bahwa dari cabang LP Ma’arif se Jawa Tengah, yang akan hadir bisa mencapai lebih dari 5000 orang, baik atlet maupun official.

“Untuk kebutuhan juri, kami telah berkoordinasi dengan KONI Temanggung dan KONI Jateng, agar membantu kesuksesan acara. Untuk seni, kami berkoordinasi dari luar untuk menjaga obyektivitas,” ujarnya.

Ketua LP Ma’arif PWNU Jawa Tengah, R. Andi Irawan M.Ag., mengatakan, Porsema tidak sekadar untuk berkompetisi, namun juga sebagai wahana silaturahim. ‘’Untuk menggali potensi sekolah dan madrasah di Ma’arif, baik di bidang akademik, seni maupun olahraga. Harapannya, prestasi yang itu tidak berhenti di Porsema, namun bisa ditindaklanjuti sampai ke level nasional maupun internasional,’’ katanya.

R. Andi Irawan mengemukakan, pihaknya juga telah mengirimkan surat ke Kemenpora RI, untuk meminta Menpora Imam Nahrawi membuka Porsema XI yang akan digelar di Temanggung. (ibda/ adb, ros)

Comments