Pagar Nusa Komitmen Menjaga Keutuhan NKRI

0
154
Sekretaris PW PSNU Pagar Nusa Jawa Tengah Ghufron

KUDUS,Suaranahdliyin.com –Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PW PSNU) Pagar Nusa menegaskan komitmen menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Hal ini diutarakan sekretaris Pimpinan Wilatah PSNU Pagar Nusa Jawa Tengah Ghufron dalam pembukaan kejuaraan Cabang (Kejurcab) IV Kudus di Aula MWCNU Kaliwungu, Jum’at (2/10/2018).

Ghufron mengatakan Pagar Nusa sebagai badan otonom selalu mempunyai komitmen menjaga yang digariskan Nahdlatul ulama dari manhajul fikr, komitmen keagamaan dan kebangsaanya. NU sudah menegaskan NKRI adalah sebuah kesepakatan yang harus dijunjung dan dikawal bersama.

“Oleh karena itu, Pagar Nusa harus satu komando dibawah NU untuk menjaga keutuhan NKRI,”ujarnya.

Pada kesempatan itu, Ghufron menyampaikan pesan bahwa atlit Pagar Nusa tidak merasa malu terjun dalam dunia pencak silat. Sebab, Pagar Nusa telah menjadi media bagi pelajar untuk berkarir pada bidang olah raga terutama pencak silat.

“Kemarin kita melihat senior pesilat yang bertanding di Asian Games telah mengharumkan nama bangsa dengan meraih medali terbanyak. Ini artinya pencak silat juga bagian dari cara kita untuk mengangkat nama bangsa.”tandasnya yang disambut applaus peserta.

Menjadi atlit Pagar Nusa, katanya, tidak secara spontan melainkan melalui proses tempaan dan latihan yang baik. “Ingat, atlit bisa adalah pahlawan bangsa yang bisa mengharumkan namabangsa. Makanya, kalian jangan kecil hati,”tandas Ghufron.

Kejurcab yang digelar hingga Ahad (28/10/2018) ini diikuti diikuti 293 pesilat Pagar Nusa dari madrasah/sekolah/pesantren se-Kudus. Mereka akan mempertandingkan semua kelas seni dan tarung bebas dengan kategori tingkat MI/SD, MTs/SMP dan MA/SMA serta umum. (gie,adb/ros)

 

 

 

 

Comments