NU Green: Peringati Maulid Nabi dengan Tanam Trembesi

0
408
Bhakti lingkungan dengan menanam trembesi dalam rangka gebyar maulid Nabi di Desa Kuwukan

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Ternyata banyak cara yang bisa dilakukan dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Tidak mesti dengan membawa shalawat atau dengan membaca al-Barzanji, misalnya.

Cara lain yang dilakukan dalam memperingati Maulid Nabi, ditunjukkan oleh para kader Nahdlatul Ulama (NU) Desa Kuwukan, Kecamatan Dawe, Kudus didukung para mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Muria Kudus (FT UMK) yang sedang mengikuti Pelatihan Kader Teknik (PeKaTe) di desa tersebut.

Pada kesempatan itu, sejumlah kader muda NU, antara lain dari IPNU-IPPNU dan GP Ansor, mengisi peringatan Maulid Nabi dengan bhakti lingkungan. ‘’Kegiatan bertajuk NU Green, ini merupakan rangkaian Gebyar Maulid Desa Kuwukan. Bhakti lingkungan diisi dengan penanaman trembesi di sepanjang jalan kabupaten yang melintasi Desa Kuwukan,’’ terang Khoerul Rozikin, ketua panitia gebyar Maulid, Ahad (10/12/2017).

Dia menyampaikan, kegiatan ini bertujuan menumbuhkan rasa cinta terhadap lingkungan (alam). ‘’Kegiatan ini diikuti sekitar 50 peserta. Penanaman trembesi sendiri dilakukan di sepanjang 1,5 Km dan menghabiskan bibit trembesi sebanyak 300 bibit. Bibit trembesi dipilih, karena mampu menyerap CO2,’’ ungkapnya. (fiq/ ros)

Comments