NU dan Banom Pasuruhan Kidul Jati Galang Dana untuk Korban Banjir

0
710
Pengurus NU dan badan otonom.menyalurkan bantuan kepada warga terdampak banjir

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Pasuruhan Kidul Jati beserta Badan Otonom (Banom) melaksanakan penggalangan  dana untuk membantu korban terdampak banjir di desa tersebut, Sabtu (23/03/2024). Mereka mampu mengumpulkan donasi Rp 9.650.000 dan mie instan4 kardus

Salah satu pengurus NU Ranting Pasuruhan Kidul Mintarno menyatakan bahwa tujuan kegiatan ini sebagai upaya kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak banjir.

“Hasil donasi ini, kami menyalurkan kepada masyarakat yang rumahnya terdampak banjir terutama di RW 04,”ungkapnya.

Ia juga menuturkan bahwa agenda ini dibantu langsung oleh Pengurus Banom IPNU-IPPNU, Fatayat, Ansor dan Muslimat Pasuruhan Kidul dan donatur dari perorangan yang terketuk hatinya dalam memberikan bantuan.

“Semua yang terdampak bencana banjir dapat bantuan, terutama di RT 01 dan 04. Karena mayoritas warganya terdampak bencana banjir dan rumahnya sudah kemasukan air”tutur Mundir.

Ketua UPZIS NU Jati, H. Sofyan mengharapkan terlaksananya kegiatan ini sebagai salah satu program kemanusiaan kepada masyarakat sekitar ketika melihat bencana alam.

“Semoga tidak hanya ketika bencana alam saja, tetapi setiap ada kegiatan lainnya Banom NU mampu bersama setiap waktu”harapnya.(choirul/adb)

Comments