NU CARE-LAZISNU Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Lapas

0
353
Tim penyemprotan disinfekta foto bersama di depan Lapas Kudus

KUDUS, Suaranahdliyin.com – NU CARE-LAZISNU Kabupaten Kudus menggandeng Lembaga Penanggulangan Bencana dan Iklim (LPBI) melakukan aksi sosial penyemprotan disinfektan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kudus.

Penyemprotan disinfektan dilakukan pada Jum’at (27/3/2020), dengan tujuan untuk mengantisipasi merebaknya virus corona (covid – 19). ‘’NU CARE – LAZISNU Kabupaten Kudus selalu berupaya memberikan manfaat kepada masyarakat, termasuk dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona (covid-19),’’ ujar H. Ihdi Fahmi Tamami, NU CARE – LAZISNU Kabupaten Kudus.

Pada kesempatan itu, H. Ihdi Fahmi Tamami, berharap agar para warga binaan di Lapas Kabupaten Kudus terhindar dari virus corona. ‘’Pada momentum ini, NU CARE-LAZISNU juga menyumbang masker, cairan disinfektan, hand sanitizer dan sabun cair untuk keperluan para penghuni Lapas,’’ terangnya.

Di tempat terpisah, Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Kota, juga melakukan aksi sosial serupa. Pada giat kali ini, pihak MWCNU menggandeng NU CARE-LAZISNU dan semua Badan Otonom (Banom).

‘’Penyemprotan desinfektan oleh MWCNU Kecamatan Kota dan Banom dilakukan serentak di 25 Desa/Kelurahan pada Rabu (25/3/2020) lalu, sebagai antisipasi penyebaran virus corona yang menjadi wabah di banyak negara di dunia,’’ kata H. Miftah Baidlowi, Ketua Tanfidiyah MWCNU Kecamatan Kota. (gie, rid, ros, mail/ adb, luh)

Comments