NU Bertahan Hingga Seabad Karena Pendirinya Wali

0
792
Pengajian dalam rangkan1 Abad NU di Kalinyamatan

JEPARA, Suaranhadliyin.com – KH Adnan Kasogi yang hadir dalam pengajian umum yang diselenggarakan MWCNU Kalinyamatan Jepara belum lama ini menerangkan jamiyah NU masih eksis hingga sekarang karena pendirinya wali Allah.

“Banyak organisasi yang pendirinya bukan wali sehingga tidak bertahan sampai sekarang,” terang KH Adnan Kasogi, dai asal Kudus itu. “Karena didirikan oleh wali Allah kepada nahdiliyin NU harus terus diuri-uri,” lanjutnya.

H. Mufid, Ketua MWCNU Kalinyamatan menambahkan di usia genap 100 tahun NU sudah memiliki banyak prestasi diantaranya berjasa untuk bangsa dan negara yakni pelopor kemerdekaan NKRI.

“Di samping itu NU juga berkontribusi untuk perdamaian dunia. Sehingga banyak negara Islam yang sedang kisruh mau belajar dengan NU karena tawasuth, tawazun, tasamuh, dan i’tidalnya,” ujarnya.

Kapolsek Kalinyamatan yang diwakili Sutrisno, mengutarakan, NU banyak membantu kepolisian utamanya saat Hari Raya.

“Banser pada saat hari raya ikut andil menjaga NKRI. Karena itu saya bangga karena saya juga lahir dari keluarga NU,” jelasnya sembari mengajak warga NU di Kalinyamatan tetap berkiprah untuk NKRI.

Kegiatan dalam rangka 1 abad NU dan haul massal, itu dihadiri ratusan Nahdliyin. Antara lain Ketua PCNU Jepara KH Charis Rohman, KH Muharror Afif, H Zainuri Toha, KH Nasrullah Huda, dan K Akhid Turmudzi. Hadir pula para pengurus MWCNU, Banom, dan Muspika Kalinyamatan. (sm/ ros, adb)

Comments