MWC NU Gebog Adakan Pengajian Manasik Haji Berbasis Aswaja

0
256
Pembukaan pengajian Manasik Haji berbasis aswaja

KUDUS,Suaranahdliyin.com – Pengurus  Majlis Wakil Cabang Nahdlatul  Ulama (MWCNU) kecamatan Gebog Kudus mulai mengadakan pengajian manasik haji Ahlussunnah wal Jamaah di Gedung MWC NU setempat.  Jumat siang kemarin (8/12), pengajian dibuka oleh wakil ketua PCNU Kudus  H.Shodiqun.

Menurut ketua MWCNU Gebog, K.Suwantho, pengajian ini sebagai upaya untuk membekali  calon jamaah haji  (CJH) yang akan berangkat pada tahun depan. Harapannya, CJH memahami dan melaksanakan praktek rukun wajib haji  secara benar di tanah suci Makkah.

“Ini sebuah ikhtiar kami membekali CJH supaya bisa menjadi haji yang mabrur,”katanya saat sambutan yang diamini seluruh jamaah.

Ia menjelaskan kegiatan manasik haji ini sudah rutin diadakan setiap tahun sekali. Dalam acara pembukaan kemarin, tercatat tidak kurang dari 95 calon Jamaah haji yang hadir.

“Pesertanya umum dari berbagai kalangan, siapapun bisa mengikuti  pengajian ini,’imbuhnya.

H.Shodiqun mengingatkan  para jama’ah haji untuk senantiasa menjaga sholat malamnya dan mensyukuri nikmat yang diberikan Allah.

“Sampean semua harus bersyukur bisa berangkat sekarang di usia yang masih mampu, yang lainnya masih perlu menunggu lima tahun atau sepuluh tahun lagi.”ujarnya

Sementara itu, jadwal pengajian manasik haji selanjutnya diadakan setiap  jum’at dan ahad siang mulai pukul 13.00 WIB. Dalam kegiatan yang berlangsung hingga 14 Januari 2018 ini, berbagai materi umroh dan haji akan disampaikan secara detail oleh para kiai yang menjadi nara sumber. Peserta juga akan diajak latihan praktek umroh dan haji. (ang/adb)

Comments