Muslimat NU Kaliyoso Undaan Rutinkan Safari ke Rumah Anggota

0
265
Kegiatan rutin safari Muslimat NU Kaliyoso Karangrowo Undaan Kudus, Jum’at kemarin.

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Pimpinan Ranting (PR) Muslimat NU Kaliyoso Karangrowo Undaan mengadakan kegiatan rutin safari ke rumah-rumah anggota. Kegiatan yang bergiliran tempat itu berlangsung setiap dua Jum’at sekali.

Sekretaris PR Muslimat NU Kaliyoso Mundriah menjelaskan kegiatan safari diikuti sedikitnya 60 -70 anggota Muslimat Kaliyoso. Agendanya tahlilan, shalawatan dan diakhiri mauidhah hrasanak oleh kiai atau ulama setempat.

“Tujuannya, nguri-nguri NU agar NU tetap jaya, semakin banyak jam’ahnya,” ujarnya.

“Dan, kami semua berharap bisa diakui sebagai santrinya mbah yai Hasyim Asy’ari dan mendapat syafaat kanjeng Nabi Muhammad SAW,”sambung Mundriah.

Pada Jum’at (2/2/2024) kemarin, Safari jatuh giliran di kediaman Mundriah Rt 03 Re O5 Kaliyoso. Dalam kesempatan itu, Kiai Khozinatul Asror menjadi pengisi kegiatan tersebut.

Dalam mauidhah hasanahnya, Kiai Khozinatul menerangkan puasa Rajab. Ia juga mengajak jaamaah untuk ikut kegiatan NU.

“Supaya yang tadinya tidak bisa mengaji bisa ngaji. Yang semula tidak bisa tahlil, akhirnya bisa tahlil, “ujarnya di hadapan ibu ibu Muslimat Kaliyoso yang berseragam putih-putih.

Sebagaimana diketahui, Desa Karangrowo kecamatan Undaan.memeiliki tiga dukuh yakni Krajan, Kaliyoso dan Ngelo. Dari ketiga dukuh itu baru ada dua Pimpinan Ranting Muslimat NU yang masing-masing di dukuh Ngelo dan Kaliyoso. (adb/ros)

Comments