Muslimat NU Kaliwungu Santuni Yatim dan Lansia Dhuafa

0
187
Anak yatim menerima santunan Muslimat NU kaliwungu

KUDUS,Suaranahdliyin.com – Dalam rangka menyambut bulan Muharram 1440 H, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat NU Kaliwungu Kudus mengadakan kegiatan Istighosah Akbar di Gedung MWC NU setempat, Ahad (16/9/2018). Dalam acara itu, mereka memberikan santunan kepada anak yatim dan orang tua lanjut usia (lansia) dhuafa’.

Ketua PAC Muslimat NU Kaliwungu Hj Mukhasanah mengatakan santunan anak yatim merupakan kegiatan rutin tahunan sebagai bentuk kepeduliaan sosial.  Kali ini, 60 anak yatim dan 30 lansia menerima santunan berupa uang tunai sebesar 100.000/orang.

“Tahun ini yatim diambilkan dari ranting muslimat masing-masing ranting 4 anak dan 2 lansia. Tahun depan kita usahakan bisa miningkat jumlah yatim dan lansia yang kita santuni,”ujarnya.

Wakil ketua Majlis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kaliwungu H. Noor Yadi memberikan apresiasi kegiatan positif yang diselenggarakan Muslimat ini.

“Dengan santunan ini, kita harapkan anak yatim dan lansia dapat menikmati kesejahteraan terutama pada Muharrom,”katanya.

Para lansia usai menerima santunan

Selain Santunan Yatim dan lansia, acara Istighosah Akbar juga diisi khataman Al-Qur’an, doa bersama dan mauidhah hasanah bersama KH.Adnan Kasogi. Ribuan anggota Muslimat NU se kaliwungu hadir memadati gedung MWC NU Kaliwung.(luh/adb).

 

Comments