MTs NU TBS Gelar Makesta Raya

0
774
Peserta didik kelas VII dan VIII MTs NU TBS Kudus mengikuti Makesta Raya.

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Pada 22 – 27 Juni 2019 ini,  MTs NU TBS Kudus menyelenggarakan Makesta Raya. Kegiatan yang diikuti  tak kurang dari 1000 santri (peserta didik) itu, mengusung tema “Mengkokohkan Pondasi Organisasi Menuju Kader Berkarakter Aswaja”.

Makesta Raya yang wajib diikuti oleh semua peserta didik kelas VII dan VIII itu, menghadirkan para narasumber, yakni K. Somadi (Madrasah TBS) yang menyampaikan materi keislaman, K. M. Islahul Umam terkait materi Keaswajaan, sedang materi ke-NU-an menghadirkan langsung ketua PCNU Kudus, KH. Asyrofi Masyito.

Selanjutknya, materi ke-IPNU-an dengan narasumber dari PC IPNU Kabupaten Kudus, materi ke-Indonesia-an diulas H. Sarmanto Hasyim (Ketum GP. Ansor Kabupaten Kudus), dan materi tentang kemadrasahan (ke-TBS-an) disampaikan Ustaz Ahmad Irkham.

Kepala MTs NU TBS, KH. Drs. Hasan Bisyri, dalam sambutannya, mengingatkan, bahwa belakangan banyak sekali golongan-golongan (kelompok) pemahaman yang berbeda dari apa yang telah diterima oleh para santri dari guru-gurunya.

‘’Untuk itu, diperlukan berbagai hal untuk membentengi diri kita dengan ajaran-ajaran yang sesuai dengan akidah aswaja an-nahdliyah. Untuk itulah, Makesta Raya ini digelar,’’ katanya di depan para santri. (bahrudin/ ros, adb)

Comments