Miffa Kembali Gelar Festival Pelajar

0
406
Saefudin Mukhtar Ali M.Pd.I saat menyampaikan sambutan

KUDUS, Suaranahdliyin.com – OSIS MA NU Miftahul Falah (Miffa), Cendono, Dawe, Kudus kembali menggelar Festival Pelajar. Event yang tahun ini gelaran ke-10, ini melibatkan pelajar tingkat SMP/MTs se-Kabupaten Kudus, Rabu-Kamis, (5-6/02/2020).

Ketua panitia, Erwin Maulana Afandi, mengemukakan, ada lima cabang lomba yang dipertandingkan dalam event ini, yaitu Pionering, PBB, LCC, Rebana dan Kaligrafi. “Pada hari pertama, yang dipertandingkan yaitu pionering, PBB, dan LCC. Sedang rebana dan kaligrafi dipertandingkan di hari kedua,” katanya.

Wakil Kepala (Waka) Madrasah Bidang Kesiswaan, Saefudin Mukhtar Ali M.Pd.I, mengatakan, acara ini bertujuan untuk menggali potensi peserta didik. Karena menurutnya, banyak peserta didik yang secara akademik biasa saja, namun memiliki kemampuan luar biasa pada bidang non akademik.

“Maka potensi peserta didik itu harus digali. Baik melalui latihan rutin maupun melalui ajang perlombaan yang digelar,” ujar Saefudin. ‘’Bakat itu nomor ke sekian. Yang paling utama justru tekad atau kemauan untuk selalu berlatih,’’ lanjutnya mengingatkan.

Kepala MA NU Miftahul Falah, H. Asnadi, mengapresiasi festival pelajar ini. “Semoga acara dapat berlangsung dengan lancar sampai akhir,’’ tuturnya dalam sambutannya yang kemudian didaulat memotong tumpeng sebagai penanda dibukanya festival pelajar. (amrina, aida/ ros, rid, adb)

Comments