Ramadan Mubarak
Meski Pandemi, Rumah Yatim “Sahabat” Tetap Berbagi Santunan

0
289
Rumah Sahabat mengirimkan santunan langsung ke madrasah tempat anak yatim sekolah

KUDUS,Suaranahdliyin.com – Meski di tengah situasi pandemi Covid-19, Rumah Yatim “Sahabat” desa Karangmalang Gebog Kudus tetap melaksanakan agenda rutin santunan yatama. Berbeda tahun kemarin, santunan kali ini dibagikan ke anak yatim di masing-masing madrasah, Rabu-Kamis (6-7/5/2020)

“Biasanya diadakan dengan buka puasa bersama. Tetapi karena menghindari kerumunan, tahun ini dikirim langsung di tempat anak yatim sekolah,”ujar Founder Rumah Yatim “Sahabat” H. Ubaidillah Andoko.

Pria yang biasa disapa H. Koko ini menjelaskan santunan pada ramadan 1441 H ini membagikan paket bingkisan lebaran, baju dan uang saku kepada 200 yatama yang masih belajar di madrasah dan 40 kaum dhuafa di wilayah kecamatan Gebog.

“Melihat lokasi madrasahnya ada yang jauh, pengiriman santunan putaran ke 13 ini dilakukan dua hari Rabu dan Kamis,”terangnya.

Dikatakan, Rumah Sahabat melaksanakan santunan setiap tahun dua kali tepatnya pada bulan Muharam dan Ramadan. Hal ini merupakan bentuk komitmen dalam memberikan perhatian dan kepedulian anak yatim dan orang yang tidak mampu.

“Saat ramadan dalam situasi pandemi ini, saya yakin mereka sangat terkena dampaknya sehingga santunan kami bagikan awal agar bisa dimanfaatkan segera untuk kebutuhan sehari-hari.”ujar H. Koko.

Koko juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada dermawan maupun donatur yang memercayakan sekaligus mensuport rumah yatim Sahabat dalam melaksanakan program sosial. seperti santunan, bimbingan belajar dan ngaji anak yatim.

“Semoga para donator diberikan rizki yang halal dan barakah,”ujarnya mendoakan.(adb/ros,rid)

Comments