Melalui Kemah Santri, MTs NU Sunan Muria Latih Kemandirian

0
149
Suasana kegiatan Kemah Santri MTsNU Sunan Muria Piji

KUDUS,Suaranahdliyin.com – Dalam rangka peringatan hari lahir (harlah) ke 42 dan Hari Santri nasional (HSN), MTS Nu Sunan Muria desa Piji Dawe Kudus mengadakan Kemah Santri di Buper Taman Sardi Lau, Selasa-Rabu (30-31/10/2018). Kegiatan bertema “bersama santri damailah negeri” ini diikuti 85 siswa-siswi kelas 7-9.

Menurut wakil kepala bidang Kesiswaan MTs NU Sunan Muria M.Zaenal Abidin, perkemahan bertujuan melatih para santri supaya bisa mandiri. Secara khusus anak didik MTs NU Sunan Muria mampu berkarya dan mengabdikan dirinya untuk agama dan bangsa.

“Melalui kemah santri untuk melatih sejak dini kepada anak didik memiliki jiwa pengabdian bagi dirinya dan agama maupun bangsa.”ujarnya kepada Suaranahdliyin.com, Kamis (1/11/2018).

Dalam acara yang melibatkan mahasiswa KKN IAIN Kudus ini, diadakan pelantikan dan peresmian Pimpinan Komisariat IPNU-IPPNU Sunan Muria. Selama ini, kata Zaenal, madrasah ini belum pernah komisariat IPNU-IPPNU.

“Harapannya bisa melatih siswa dapat berorganisasi dan berkhidmah di NU,”jelasnya.

Pelantikan yang berlangsung out door perkemahan dengan suasana alam yang indah sehingga mampu menjadi sarana untuk tadabbur alam.(rid,adb/ros)

Comments