Mahasiswi Unisnu Raih Juara III LIPM

0
497
Mahasiswa Unisnu Jepara boyong juara III LIPM

JEPARA, Suaranahdliyin.com – Prestasi membanggakan ditorehkan oleh mahasiswi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (Prodi PGSD) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Universitas Islam Nahdlatul Ulama (Unisnu) Jepara, belum lama ini.

Adalah Sella Ferika, mahasiswi semester III yang berhasil meraih Juara III dalam Lomba Inovasi Pembelajaran Mahasiswa (LIPM) dalam rangka Pekan Keguruan 2018 yang diselenggarakan oleh Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Tidar Magelang, 20 September lalu.

Diikuti oleh 53 peserta dari Perguruan Tinggi di Jawa Tengah dan DIY, lomba mencatatkan 10 finalis yang terdiri dari 4 mahasiswa Unnes, 3 mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan (UAD), 2 mahasiswa Unisnu Jepara dan 1 mahasiswa dari IAIN Purwokerto.

‘’Alhamdulillah, satu perwakilan mahasiswa dari Unisnu Jepara berhasil meraih juara III,’’ ujar Kepala Prodi PGSD Unisnu Jepara, Dicky Setiardi, M.Pd.

Teknis perlombaan LIPM dibagi menjadi dua sesi, pertama praktik mengajar sesuai RPP Kurikulum 2013 dan penggunan media serta bahan ajar, pada sesi ini Sella mengangkat pembelajran tematik kelas 2 SD dengan pembelajran saintific berbantuan media aplikasi komputer Geomoza (geometri dan Mozaik).

Pada sesi kedua adalah wawancara dari juri tentang pemahaman peserta pada pembelajaran yang dilaksanakan. ‘’Prestasi ini merupakan kejutan untuk Saya dan kedua orang tua. Saya sangat bersyukur kepada Allah SWT, terima kasih yang tak terhingga kepada kedua orang tua, pimpinan Unisnu dan dosen pembimbing,’’ kata Sella.

Dicky Setiardi M.Pd, bersyukur atas prestasi yang diraih mahasiswanya itu. ‘’Semoga prestasi yang diraih ini dapat memotivasi mahasiswa yang lain untuk meningkatkan aktivitas belajar dan berkarya, guna memajukan program studi PGSD Unisnu Jepara,” tuturnya. (gie, luh, ros/ adb, rid, mail, lam)

Comments