Mahasiswa dan Mahasantri Dimotivasi Menulis

0
71
Pelatihan penulisan karya ilmiah di Balekambang

JEPARA, Suaranahdliyin.com – BEM Politeknik Balekambang dan BEM Ma’had Aly Balekambang, menyelenggarakan Pelatihan Penulisan Karya Tulis Ilmiah di Kampus Ma’had Aly Balekambang, Selasa (06/11/2018), belum lama ini.

Pelatihan yang diikuti tak kurang 100 santri Ma’had Aly, Politeknik, dan Kru Majalah Balekambang, ini dihadiri Widya Priyahita dari Indonesian Student Association in Rusia sebagai narasumber.

Direktur Politeknik Balekambang, Miftahuddin, menyampaikan, mahasiswa dan mahasantri harus mampu menulis karya ilmiah dengan baik. ‘’Mahasantri atau mahasiswa kok nggak bisa menulis karya tulis ilmiah, berarti hanya labelnya saja yang mahasiswa, tetapi tapi kosong (intelektualitasnya-Red),” ujarnya.

Dia mengemukakan, karya tulis ilmiah itu ibaratnya sebuah makanan, sehingga sangat penting untuk dikuasai. “Saya berharap, peserta pelatihan bisa menjadi generasi penerus penulis Indonesia,” paparnya.

Widya Priyahita, mengutarakan,bahwa meneliti tidak semata untuk traveling, melainkan untuk menambah pengalaman dan pengetahuan (wawasan). “Meskipun niat awal melakukan penelitian, Saya bisa jalan-jalan dan mendapatkan uang. Tetapi di sisi lain, juga mendapatkan ilmu-ilmu baru di setiap daerah,’’ ungkapnya.

Ia berpesan, supaya peserta memulai menulis dari hal yang paling disukai, sehingga akan menjadikannya terbiasa menulis. “Mulailah menulis dari sekarang. Mulai dari hal yang kamu sukai, maka kamu akan terbiasa,’’ katanya. (dina/ ros, adb)

Comments