LPB Falak Kunjungi Observatorium Yanbu’ul Qur’an Menawan

0
292
Foto bersama di dalam observatorium

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Para peserta didik (santri) MA NU Tasywiquth Thullab Salafiyah (TBS) Kudus yang tergabung dalam Lembaga Pengembangan Bakat (LPB) Falak, baru-baru ini mengunjungi Observatorium Yanbu’ul Qur’an Menawan.

Dalam kunjungannya di observatorium yang berada satu kompleks dengan Pondok Tahfidh Yanbu’ul Qur’an Menawan (PTYQM) itu, para peserta didik didampingi oleh K Azhar Lathief, KH Himam Awaly, K Noor Aflah dan K Badrul Alam. Mereka disambut oleh direktur observatorium, K Noor Sidqon.

K Azhar Lathief, menyampaikan, kunjungan itu antara lain dala rangka mengenalkan peserta didik yang ikut LPB Falak, agar mengenal Lembaga lain di luar Ma’had Aly TBS Kudus yang memiliki observatorium.

“Anak-anak sudah pernah melihat-lihat dan berkunjung ke beberapa observatorium di beberapa kota. Jangan sampai yang di luar kota tahu, tetapi yang di dalam kota malah tidak tahu,” kata K Azhar yang juga ketua Lembaga Falakiyah NU Kudus itu.

Sementara itu, di Observatorium Yanbu’ul Qur’an Menawan, peserta LPB Falak berkesempatan melihat-lihat koleksi yang ada, dan juga sharing bareng terkait falak dan peralatan rukyat Bersama K Noor Sidqon yang juga dikenal sebagai para mobile astrophotography tersebut. (ros/ adb, mail, gie, luh)

 

 

 

Comments