LP Ma’arif NU Jateng – Unissula Jajaki Kerja Sama

0
211
Perwakilan LP Ma’arif NU Jateng bersilaturahmi dengan Rektor Unissula.

SEMARANG, Suaranahdliyin.com – Perwakilan pengurus LP Ma’arif NU Jawa Tengah yang terdiri atas R. Andi Irawan, Fakhrudin Karmani dan Ahmad Muzammil, bersilaturahmi ke Universitas Islam Sultan Agung (Unissula), Jumat (22/3/2019). Kedatangan mereka disambut oleh Rektor Unissula, Ir. Prabowo Setiyawan MT. Ph.D di ruang kerjannya.

R. Andi Irawan, mengatakan, acara silaturahmi dengan Rektor Unissula Ir. Prabowo Setiyawan, MT., Ph.D., silaturahmi dilakukan untuk menjajaki kemungkinan kerja sama dengan beberapa pihak untuk meningkatkan mutu, pelayanan dan kualitas madrasah/ sekolah di bawah naungan LP Ma’arif.

Ketua LP Ma’arif NU Jateng itu berharap, ke depan kampus-kampus Islam seperti Unissula, bisa bersama-sama memberikan kualitas pendidikan kuliah yang baik, dan membuka akses beasiswa seluas-luasnya untuk lulusan madrasah/ sekolah di bawah Ma’arif.

“Di antara kerja sama yang bisa dilakukan ke depan, adalah terkait Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB), Beasiswa S1, S2, dan S3, serta tes psikologi perihal minat dan bakat peserta didik Kelas XII untuk menentukan masa depan, tes TOEFL Bahasa Inggris, literasi dan lainnya,” ujarnya.

Rektor Unissula, Ir. Prabowo Setiyawan MT. Ph.D menyambut positif tawaran kerja sama dengan LP Ma’arif Jateng. ‘’Salah satu agenda Unissula, yaitu mengajak berbagai elemen masyarakat dan ormas untuk memajukan pendidikan generasi masa depan. Tentu banyak program yang bisa dikerjasamakan, seperti PMB, Beasiswa, dan program lain sebagainya,’’ ungkapnya.

Orang nomor satu di salah satu perguruan tinggi swasta bergengsi di Jateng itu berharap, silaturahmi ini menjadi awal yang membawa berkah dan membuahkan hasil yang bermanfaat bagi pendidikan masyarakat muslim di Jateng. “Apa yang dilakukan unisula sejatinya berorientasi bagi kemajuan umat, bangsa dan negara,” tuturnya. (ibda/ adb, ros)

Comments