Lomba Hias 63 Kue Tart dan Kreasi Hijab PC. IPPNU

0
2766
Hias kue tart

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Sebuah gelaran yang cukup unik dilangsungkan oleh PC. IPPNU Kabupaten Kudus, Kamis (8/3/2018) lalu. Memperingati Hari Perempuan dan Hari Lahir (Harlah) ke-63 IPPNU, digelar lomba menghias 63 kue tart dan kreasi hijab di Taman Budaya Sosro Kartono.

Nurun Nafi’ah, Wakil Ketua Bidang Dakwah dan Perekonomian PC. IPPNU Kabupaten Kudus, mengatakan, kegiatan ini dihadiri anggota IPPNU dari sembilan kecamatan yang ada di Kota Kretek.

‘’Selain silaturahmi dengan berkumpul para kader dari berbagai kecamatan, ini untuk memunculkan dan memacu kreativitas para kader,’’ ujarnya.

Dikatakannya, perempuan itu harus serbabisa. Lomba yang digelar pun, selain menarik juga membutuhkan kesabaran dan ketelatenan. ‘’Untuk menghias kue tart, peserta dibatasi waktu hanya satu jam,’’ tuturnya.

Lakukan penilaian kue tart usai dihias

Hasilnya, dari 63 tart yang ada, lima hiasan kue tart terbaik dipilih oleh para juri. Lima terbaik itu dari PAC IPPNU Bae, PAC IPPNU Kota, PAC IPPNU Kaliwungu, PAC IPPNU Jekulo dan PAC IPPNU Jati. PAC IPPNU Kaliwungu dalam kesempatan ini juga berhasil menjadi yang terbaik dalam lomba kreasi hijab.

‘’Penyiapan penyelenggaraan acara ini memakan waktu cukup lama, yaitu mencapai dua bulan. Semoga kegiatan ini memotivasi para kader untuk membangun kemandirian ekonomi,’’ tuturnya. (syifa/ ros)

Comments