Lewat Makesta, IPNU-IPPNU Kartasura Cetak Kader Militan

0
300
Proses Pelaksanaan Makesta IPNU-IPPNU Kartasura,Sukoharjo Ahad (29/11/2020)

SUKOHARJO,Suaranahdliyin.com – Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kartasura Sukoharjo menyelenggarakan Masa Kesetiaan Anggota (Makesta), Sabtu-Ahad (28-29/11/2020). Makesta yang bertempat di Aula SD Al-Hilal Kartasura ini diikuti puluhan anggota IPNU-IPPNU.

Ketua PAC IPNU Kartasura Ahmad Ali Khusaini menjelaskan peserta Makesta kali ini menerima bekal materi Ke-NU-an dan ke-Aswajaan dengan nara sumber Drs. Abdullah Faishol, M. Hum dan kepemimpinan oleh H. Sigit Setiawan. Kemudian materi analisis diri disampaikan Farah dan materi Ke-IPNU IPPNU-an dibawakan  PC IPNU IPPNU Sukoharjo.

“Makesta ini diharapkan bisa menjadikan sumber kader IPNU- IPPNU yang militan serta teguh pendirian dalam berjuang di bawah bendera IPNU IPPNU,”ujarnya.

Pernyataan senada disampaikan ketua PAC IPPNU Kartasura Afifah Isnaini. Ia berharap besar kepada para kader IPNU IPPNU agar menjadi lebih kuat serta memahami IPNU-IPPNU lebih matang.

“Kegiatan ini juga sebagai jalan mulus untuk mengaktifkan ranting IPNU IPPNU di seluruh desa yang ada di kecamatan Kartasura,”katanya.

Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kismanto mengapresiasi pelaksanaan Makesta ini dengan baik. Ia berpesan kepada pengurus dan kader IPNU IPPNU Kartasura agar senantiasa semangat berproses lewat organisasi.

“Karena, IPNU IPPNU saat ini adalah aset Nahdlatul Ulama di masa mendatang,”tandasnya. (Adika/adb)

Comments