LAZISNU Kudus Bantu Korban Kebakaran Rumah di Cendono

0
168
Ketua LAZISNU kudus H. Fahmi menyerahkan bantuan kepada Taufiq warga Cendono korban kebakaran rumah

KUDUS,Suaranahdliyin.com – NU Care-LAZISNU  Kudus menyalurkan bantuan kepada Taufiqur Rohman warga Cendono Rt 06 Rw 06 Dawe Kudus korban kebakaran rumahnya. Bantuan berupa uang tunai 5 juta diserahkan ketua LAZISNU H. Ihdi Fahmi Tamami dan diterima langsung Taufiq didampingi keluarganya, Ahad (14/1/2024).

Ketua LAZISNU Kudus, H.Fahmi mengatakan, agenda ini termasuk sebagian dari program LAZISNU NUCare damai. Program ini dilakukan untuk membantu meringankan beban keluarga yang dilanda musibah atau bencana.

“Alhamdulillah, bantuan ini bisa langsung turun kepada korban bencana meskipun tidak banyak, tapi insyaallah manfaat bagi korban, ” ujarnya.

Fahmi menuturkan Taufiq mendapat musibah kebakaran rumah yang diduga akibat lupa mematikan kompor gas pada Oktober 2023 lalu.  Sebagian rumahnya (dapur) mengalami kerusakan karena hangus terbakar.

“Pada waktu kejadian, LAZISNU sudah menyalurkan bantuan beras dan kebutuhan lainnya. Dan kali ini bantuan berupauang tunai 5 juta,”terangnya.

Sementara Taufiq mengaku adanya bantuan dari LAZISNU Kudus dapat membantu dirinya dalam memperbaiki dapur yang sebagian terbakar hangus.

“Saya sangat berterimakasih kepada LAZISNU Kudus yang sudah mengupayakan bantuan bagi saya dan keluarga, semoga para donatur diberi rezeki lancar dan bantuan ini sangat bermanfaat bagi saya dan keluarga.”ucapnya.

H.Fahmi menambahkan adanya bantuan untuk korban supaya keadaan cepat membaik. Dia juga mengajak warga Kudus khususnya, dan seluruh masyarakat Indonesia yang ingin menyalurkan bantuan kemanusiaan melalui NU Care-LAZISNU Kudus dapat melalui nomor rekening BRI: 003 8010 0217 2305, BSI: 101 935 2737 BNI: 577777122 a.n Lazisnu Kudus.
“Untuk informasi dan konfirmasi hubungi 08112893345,”jelasnya. (rls/adb)

Comments